web analytics

James Sumendap : Dana Desa Jangan di Jadikan Komoditas Pribadi

Mitra,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH membuka Bursa Inovasi Desa yang diikuti oleh para Hukum Tua, BPD, Pendamping Desa dan Tim Pengembangan Inovasi Desa se Kabupaten Mitra, Kamis (4/10/2018) yang dilaksanakan di Rimba Lewet Ratahan.

Bupati James Sumendap,SH dalam sambutannya mengatakan, program dana desa membutuhkan inovasi dan untuk itu perlu ada pelatihan serta penyelarasan program yang bertujuan menjamin Kepala Desa untuk dapat melakukan pengelolaan keuangan yang baik.

Dia juga berharap, demi menghasilkan laporan yang baik dengan out put dan out come, maka penerapan program harus tepat sasaran yang berdasarkan pada hasil musyawarah desa.

James Sumendap, SH juga menegaskan, manfaat dana desa di Kabupaten Mitra sangat luar biasa, untuk itu jangan dijadikan keuntungan komoditas pribadi seseorang.

Menurutnya, melalui pelaksanaan Bursa Inovasi Desa dapat dibicarakan program yang tepat sasaran dan selaras dengan program Pemerintah Daerah yang sesuai dengan Permendes Nomor 19 tahun 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Jootje Wawointana, para Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Mitra.(Rusli M)

About JoTam

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …