web analytics

Janover: Terima Kasih Sion Sentrum Sendangan

 

IMG_1502627058712

KAWANGKOAN, Sulutlink.com – Serah terima pelayanan Pendeta di GMIM Sion Sentrum Sendangan wilayah Kawangkoan Satu dari Pdt. Willeherm Janover Ngantung, STh kepada Pdt. Renni Helena Helmie Loing Lumuko, S.Teol berlangsung melalui ibadah minggu (13/8/2017) pagi, yang dipimpin Sekretaris Departemen Pelayan Khusus Sinode GMIM Pdt. Joice Umboh Sondakh, M.Th.

Pdt. Joice Sondakh dalam khotbahnya mengangkat bacaan melalui Matius 22 : 15 – 22 mengatakan minggu berjalan ini kita bicara soal panggilan.

“Saya mengajak Jemaat, mari saling meningatkan soal ketaatan kita kepada Tuhan,” kata Sondakh.

Bahkan lanjut Joice Sondakh, 6 tahun dalam pelayanan bukan waktu yang singkat bagi Pdt. Janover disini memberikan pelayanan termasuk tidak pernah mengelu. Demikian pula bagi Pdt. Renni 4 tahun di GMIM Torsina Kembes sudah memberi yang terbaik dalam tugas pelayanan.

“Mesti sungguh – sungguh melayani, kalau bukan torang pe hak jangan ambe. Kita diajar untuk mencukupkan diri,” ungkap Pdt. Joice Umboh Sondakh, M.Th.

Sekretaris Jemaat Sion Sentrum Sendangan, Deksi Hamid, membacakan Surat Keputusan bernomor No.B 1488 tahun 2017 bagi Pdt.Willeherm Janover Ngantung, STh yang selanjutnya melaksanakan tugas di jemaat Syalom Tompaso wilayah Tumompaso Satu sebagai Pdt GMIM dan Ketua Jemaat. Sedangkan SK nomor B.1666 tahun 2017 bagi Pdt.Renni Helena Helmie Loing Lumuko ,S.Teol melanjutkan tugas di jemaat Sion Sentrum Sendangan wilayah Kawangkoan Satu.

Pdt. W.Janover Ngantung mengatakan, “sedih meninggalkan jemaat Sion yang selama 6 tahun 10 bulan, saya melaksanakan tugas pelayanan ditopang oleh seluruh jemaat.”

“Saya senang bukan karena akan pergi, senang melaksanakan tugas, mentaati amanat kepala gereja.” ucap Ngantung.

Pdt. Janover Ngantung melanjutkan, “terima kasih dan senang ditopang, disuport dan disayang oleh seluruh jemaat sion sentrum dari kolom 1 – 30.”

Di tempat yang sama Pdt. Helmi Lumuko dalam perkenalan di tengah jemaat Sion mengatakan, berasal dari Mopolo, kecamatan Ranoyapo, Minahasa Selatan, dan sebelumnya bertugas di wilayah Kembes.

Acara serah terima pelayanan Pdt. Willeherm Janover Ngantung diawali dengan peresmian Rumah PAUD Sion Sentrum, Sendangan, yang dibangun sejak beberapa bulan lalu oleh Pantia pembangunan yang diketuai Penatua Ricky Laloan, SH dan didukung oleh seluruh elemen jemaat (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

DITUNJUK SP, BRAIEN WAWORUNTU SAH PIMPIN NASDEM MINAHASA

Manado, sulutlink.com – Guna menghadapi Pemilu tahun 2024, Partai NasDem di Sulawesi Utara kian menunjukan …