web analytics

Jeinner Rawung : Jika Ada Sahabat, Kenalan atau Saudara Cenderung LGBT Bantu Pendampingan dan Arahkan

Seminar yang bertemakan LGBT  yang diadakan pada rabu (23/3/2016) pagi dan berakhir sekitar pukul 1.00 siang di aula SMP/SMA/SMK SMART Pionir Manado di apresiasi oleh para guru dan siswa di sekolah yang sempat menyandang gelar international school itu.

jeiner susanPada kesempatan itu Jeinner Rawung, S.Psi, M.Pd. Psikologi Klinis Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang memaparkan secara rinci apa dan siapa sebenarnya yang termasuk LGBT itu. Tidak semua orang yang memiliki kecenderungan Lesbian, Gay, Biseksual & Transgender (LGBT) adalah LGBT. Pembawaan bisa memiliki kemiripan tetapi belum tentu pengidap LGBT. Jeinner yang oleh sebagian kalangan sering disapa dengan sebutan “Prof.” ini lebih lanjut mengatakan “Jika Ada Sahabat, Kenalan atau Saudara Cenderung LGBT Bantu Pendampingan dan Arahkan, mereka ini perlu dibantu untuk tidak menjadi LGBT dan bukan untuk dimusuhi”.

Ada laki-laki yang pembawaannya kemayu agak kewanita-wanitaan tetapi belum tentu dia adalah seorang bencong atau gay. Belum tentu wanita yang cenderung tomboy adalah lesbian. Mereka itu ada kecenderungan kearah sana makanya mereka perlu pendamingan dan arahan, jelasnya.

Timothy Manueke, salah satu siswa yang ikut memprakarsai kegiatan ini secara terpisah menyampaikan terima kasih kepada bapak Jeinner Rawung dan ibu Susan Palilingan sudah memberikan pencerahan kepada para siswa mengenai LGBT dan peranan media dalam mengkampanyekan atau menanggulangi permasalahan LGBT ini.

David Waluyo siswa SMK Prisma Manado juga memberikan apresiasi yang sama sehingga mereka lebih paham apa dan bagaimana sebenarnya LGBT itu.

About Echel

Check Also

Wagub Steven O E Kandouw Lantik Pejabat Fungsional di Aula Mapalus

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu …