web analytics

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ditangkap Polda Metro Jaya

konperensi-pers-jelang-aksi-313
Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath (keempat dari kiri) saat konperensi pers jelang aksi 31 (Foto. Rachmi-postkota)

Jakarta, Atas tuduhan permufakatan makar, Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap Koordinator Aksi 313 Muhammad Al-Khaththath, Kamis (30/3/2017) malam. Khaththath yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam ini ditangkap bersama empat orang lainnya.

Khaththath ditangkap di Hotel Kempinski kamar nomor 123. Empat lainnya ditangkap di lokasi yang berbeda. Selain Al-Khaththath, empat orang lainnya yang ditangkap adalah Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan Andry.

“Mereka ditangkap atas dugaan permufakatan makar, tapi berbeda dengan yang sebelumnya,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom.

Saat ini kelimanya masih diperiksa intensif di Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Penangkapan terhadap Al-Khaththath ini tepat sehari sebelum ia bakal memimpin aksi 313 yang dilangsungkan di Masjid Istiqlal. Dari istiqlal mereka berencana bakal berjalan ke Monas dan di depan Istana Merdeka.

Sebelum ditangkap, pada Kamis 30/3/2017 pagi Al-Khaththath menggelar konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, terkait rencana aksi 313. FUI menjadi penyelenggara dan koordinator aksi 313.

Dalam aksi 313, mereka melakukan tuntutan agar Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena menjadi terdakwa dugaan kasus penodaan agama. (red./bsb)

About Redaksi 2

Check Also

Upacara HUT Sulawesi Utara Ke 57, PEMKAB Minahasa Utara Mendapatkan Penghargaan

Sulutlink – Pemkab Minut mendapatkan beberapa penghargaan di HUT Sulawesi Utara Ke 57 yang berlangsung …