web analytics

Jelang Hari Raya BBM dan Gas LPG Jadi Perhatian Pemkab Minahasa

Tondano,Sulutlink.com – Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG (Liquified Petroleum Gas) di masyarakat terlebih saat akan merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Hal ini terlihat saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Pengendalian BBM dan Gas di Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Tondano pada kamis (15/11/2018) siang.

Dimana lewat Rakor yang dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Sihar Wilford Siagian, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Imanuel Manus, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Minahasa Mekry Sondey, Pimpinan PT. Pertamina Sales Area Manager Cabang Manado, Parrama Ramadhan Ay Jaya, Sales eksekutif LPG Area SulutGo Pertamina dan Muhammad Fahrut Sales Eksekutif Ritelviel Area SulutGo Pertamina selaku narasumber dan para camat se-kabupaten Minahasa, para lurah dan hukum tua se-Tondano Raya dan para agen, pelaku usaha pangkalan LPG 3 KG, pimpinan SPBU se-Kabupaten Minahasa dibahas banyak hal terkait BBM dan LPG

Bupati Minahasa dalam arahannya melalui sambutan yang disampaikan Asisten Perekonomian Sekdakab Minahasa, Sihar Wilford Siagian menyampaikan pelaksanaan Rapat Koordinasi ini adalah salah satu langkah antisipasi dan upaya pemerintah kabupaten Minahasa bersama stakeholder terkait, untuk menghadai permasalahan di kalangan masyarakat terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG 3 KG, khususnya menjelang hari raya natal dan tahun baru.

“Koordinasi dan sinergitas antara pemerintah kabupaten Minahasa, Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa, PT. Pertamina, agen dan pelaku usaha pangkalan LPG 3 KG serta SPBU sangat diperlukan dalam rangka optimalisasi pengawasan dan pengendalian BBM dan Tabung Gas LPG 3 kg” ucap Siagian.

Bahkan lanjut Siagian melalui kesempatan ini diharapkan menjadi sarana evaluasi kepada seluruh stakeholder terkait dan mampu merumuskan solusi serta langkah antisipasi dalam menghadapi masalah penyaluran BBM dan LPG 3 KG dikalangan masyarakat.

Pemerintah berharap PT. Pertamina dapat mempersiapkan kuota BBM dan Tabung LPG 3 kg dalam menghadapi hari raya natal dan tahun baru agar tidak terjadi permasalahan.

Ditambahkan Siagian, Pemerintah tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang terjadi. Pemerintah Kabupaten minahasa terus mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk turut mengawasi penyaluran tabung Gas LPG 3 kg di pangkalan baik desa dan kelurahan.(herdy)

About Redaksi

Check Also

Gubernur Olly Lepas Kontingen Sulut Menuju PON XX Papua Tahun 2021

Sulutlink – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw melepas …