web analytics

Jelang HUT Polri ke-70, Rombongan Polda Sulut Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2016, personil Polda Sulut dibawah pimpinan Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Kamis (30/6/2016).

Ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan dan pejuang, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Kapolda Sulut dan diakhiri dengan tabur bunga di makam oleh Kapolda, Pejabat Utama dan Ibu-Ibu Bhayangkari.

Banyak pahlawan dan pejuang Polri yang dimakamkan di TMP Kairagi, salah satunya Pahlawan Polri yang gugur di Poso Sulawesi Tengah saat memburu kelompok teroris Santoso, yaitu AKP Bryan Theophani Tatontos, SIK.

Prosesi ini merupakan rangkaian kegiatan yang sering dilakukan setiap tahun jelang ulang tahun Polri. Karena seperti pepatah bijak mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mampu mengahargai jasa para pahlawannya.

Usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kairagi, rombongan Polda Sulut selanjutnya bergeser ke kawasan Mega Mas Manado untuk melaksanakan upacara tabur bunga di laut, yaitu di Teluk Manado.

IMG_7767

About Echel

Check Also

MINSEL BERDUKA, FDW : SELAMAT JALAN PAK BUDI TUJUWALE

Minahasa Selatan,Sukutlink.com GORESAN tinta “Yang Putus dan Yang Terhempas” jadi simbol istimewa, bahwa manusia bisa …