web analytics

Jelang Karnaval Manado Fiesta 2017, Diskop Tonjolkan Ikan Hias “Puru Loe”

IMG-20170828-WA0001MANADO, Sulutlink.com– Jelang perayaan Karnaval Manado Fiesta 2017, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) Manado terus melakukan inovasi pada saat pelaksanaan nanti yang jatuh pada tanggal 2-10 September 2017.

Buktinya, pada saat karnaval nanti, Dinas Koperasi akan menampilkan kendaraan hias yang bermotif ikan Buntal alias “Puru Loe” yang banyak hidup di perairan pantai Manado.

Ikan yang memiliki mulut lebar serta ribuan duri beracun dalam tubuh ikan ini akan menjadi ikon dari Dinas Koperasi di ajang karnaval nanti.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dr. Ir. Theddy Lasut MAP, dipilihnya motif ikan ini berdasarkan hasil cabut undi dari 53 floot kendaraan hias yang akan dipamerkan dalam hajatan karnaval tersebut.

“Motif ini merupakan salah satu ikon jenis ikan yang jadi andalan di perairan kota Manado,”ucapnya

Selain itu kata mantan pejabat di Kota Tomohon ini, kami siap mengawal sekaligus menyukseskan ajang karnaval Manado Fiesta 2017 yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi laju pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara yang di dalamnya adalah Kota Manado.

“Mari kita sukseskan ajang karnaval Manado Fiesta 2017 di Kota Manado,” ajak Lasut.

Sementara itu data yang diperoleh setiap satu kendaraan hias yang akan dipamerkan di ajang karnaval Manado Fiesta 2017 menghabiskan dana sebesar Rp 30-35 juta. (Onal)

About Redaksi

Check Also

Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR Hadiri Rapat Paripurna (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani …