web analytics

Jelang Natal Harga Rica Naik

ricaJelang Natal dan Tahun Baru 2017, aktivitas jual beli di Pasar Pinasungkulan Karombasan terpantau semakin ramai, Kamis (15/12).

Para pedagang memenuhi titik-titik tempat jualan bahkan sebagian berjualan disamping jalan. Transaksi tawar-menawar dari pembeli dan pedagang terus berlangsung untuk membeli kebutuhan pokok di rumah.

Jenap Yusuf satu diantara pedagang di Pasar Karombasan berkata saat ini hanya Rica yang mengalami kenaikan signifikan. “Dari Rp 15 ribu perkilo gram, kini naik jadi Rp 30 ribu perkilo gram,” ucapnya. Ia menjelaskan, kenaikan Rica kadang tidak stabil karena 2 atau 3 hari harganya berubah. “Kenaikan saat ini karena Rica dari Gorontalo dijual ke daerah lain bukan hanya di Manado. Kebutuhan Rica meningkat disemua daerah,” ujar Oma Yusuf.

Walaupun harga Rica naik, tapi para pembeli tidak berkurang karena mereka butuh. “Kami sebagai penjual tetap menyesuaikan dengan harga bahan yang ada,” jelasnya sambil menambahkan bahwa Rica ini berasal dari Gorontalo.

Ibu Syane satu diantara pembeli dari Tomohon mengaku adanya kenaikkan harga beberapa bahan pokok termasuk Rica belum memberatkan kami membeli. “Ya, memang harganya naik turun dan sudah seperti ini mengikuti musim panen serta saat permintaan tinggi di hari Natal maupun Tahun Baru,” katanya.

“Kenaikan ini masih biasa dan sudah naik turun,” pungkasnya. (Kel)

Harga Rica Rp 15 ribu perkilo gram naik jadi Rp 30 ribu perkilo gram,
Rica kriting Rp 50 ribu,
Bawang merah Rp 50 perkilogram,
Bawang putih Rp 40 ribu perkilogram,
Tomat Rp 5 ribu perkilogram,
Kemiri Rp 25 ribu perkilo gram naik jadi Rp 30 ribu,
Lemon Rp 30 ribu naik jadi Rp 50 ribu,
Daun Bawang turun dari Rp 5 ribu, jadi Rp 3 ribu,
Beras bervariasi mulai dari Rp 10 ribu sampai 12 Ribu.

About Redaksi 2

Check Also

Pemkab Mitra Bergerak Cepat Dalam Rangka Penyusunan RKPD Thn 2023

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bergerak cepat, Pemkab Mitra mengelar Konsultasi …