web analytics

Jelang Natal PT Angkasa Pura Memperkirakan Naik 10 Persen

downloadMANADO – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) memperkirakan kenaikan penumpang pada saat Natal dan Tahun Baru 2017 sebesar 10 persen di bandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut karena banyaknya Sulut yang mengisi waktu liburnya untuk merayakan di kampung halaman.

“Kami perkirakan ada kenaikan 10 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, karena adanya lonjakan penumpang yang ingin merayakan Natal dan Tahun 2017,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat, Nugroho Jati, Selasa (13/12/2016).

Jumlah tersebut merupakan yang bisa diprediksikan, namun ada juga penumpang yang diluar prediksi, karena di akhir tahun biasa akan banyak ivent dan berbagai kegiatan lainnya.

Untuk itu pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi, antara lain menyiapkan petugas di bandara agar selalu siap memberikan informasi atau menjaga ketertiban dan kenyamanan penumpang selama di bandara.  “Untuk para pegawai lebih mengoptimalkan  security, safety, dan services bagi pengguna jasa bandara,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga membentuk posko Natal dan Tahun Baru 2017 mulai H-7 sampai dengan H+7 dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait yang ada di bandara. Dengan adanya posko tersebut diharapkan meskipun ada lonjakan penumpang namun kondisi di Bandara terap teratur.

Hingga saat ini total ada delapan maskapai penerbangan domestik yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Wings Air, Air Fast, dan NAM Air.

About Redaksi 2

Check Also

Berty Kapojos Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2022

Minut, Sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos, S.Sos, gelar kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) …