web analytics

Jelang Natal, Warga Dihimbau Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Sela-sela dialog terbuka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dan linmas Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Selatan

 

Tomohon, sulutlink.com – Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak melakukan berdialog terbuka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dan linmas Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Selatan, bertempat di Aula Anugerah Hall, Selasa (27/11/2018).

Walikota Eman dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama, hubungan dalam masyarakat yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara didalam negara kesatuan republik indonesia, berdasarkan pancasila dan UUD 45.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas di Kota Tomohon agar aman, tentram, tertib, serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon,” harap Walikota Eman.

Dikatakannya, berkenaan dengan hari raya umat Kristiani yaitu Hari Natal di Bulan Desember diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan tempat tinggal, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan atau menggaggu kenyamanan bersama.

Disamping itu juga, mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dihimbau agar tetap waspada jika ingin berpergian, menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta rutin membersihkan lingkungan serta memperhatikan kebersihan selokan atau gorong-gorong di sekitar tempat tinggal.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, SIK,. SH,.MSi memperkenalkan diri sebagai Kapolres Tomohon yang baru, beliau juga memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama perangkat dan linmas agar menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing serta kooperatif dengan melaporkan segala tindakan melawan hukum kepada aparat, tetap menjaga sinergitas agar tercipta suasana yang nyaman dan tentram.

Tampak hadir sebagai pemateri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Vonny Roring, MTh, Ketua LPA Kota Tomohon Dra. Joice F. Worotikan, Kasat Pol-PP AKBP Nico Pangemanan, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon lainnya. (Sten’Ma88)

 

About Redaksi SL

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …