web analytics

Jelang Pengukuhan Tipe A, Beberapa Jabatan di Polda Sulut dan Jajaran Dirotasi

Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, dan Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, dipastikan tetap memimpin sebagai Kapolda dan Wakapolda Sulut. Hal ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/1514/VI/2016 tanggal 21 Juni 2016, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

 

Namun dalam ST yang sama, beberapa jabatan strategis di Polda Sulut dan jajaran mengalami perubahan, diantaranya; Dirreskrimsus, Kabid Dokkes, Kabid Humas, Kabid Hukum dan Kapolresta Manado.

 

Dirreskrimsus Polda Sulut, AKBP Hari Sarwono, SIK, M.Hum., bertukar posisi dengan Dirresnarkoba Polda Sulteng, Kombes Pol Dedi Sofiandi. Kabid Dokkes AKBP dr. Ubaidillah, menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Sultra, posisinya digantikan oleh AKBP dr. Tri Yuwono Putra.

 

Kabid Humas AKBP Wilson Damanik, SH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaginfosarpras Biro Sarpras Polda Sulut, digantikan oleh Kombes Pol Bahtiar Ujang Purnama, SIK, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama STIK Lemdikpol. Kabid Hukum AKBP Quintilani Mentang, SH, MH, kini menjabat sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulut, penggantinya adalah Kombes Pol Benny Ali, SH, SIK.

 

Sedangkan Kapolresta Manado dipercayakan kepada AKBP Hisar Siallagan, SIK, yang semula menjabat Irbidops Itwasda Polda Sulut, menggantikan AKBP Suprayitno, SH, SIK, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Utama STIK Lemdikpol.

 

Sementara itu jabatan lainnya tidak mengalami perubahan. Belum diketahui pasti upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut, namun diperkirakan akan dilaksanakan sebelum Hari Bhayangkara ke-70, 1 Juli Mendatang.

kapolda sulut wilmar marpaung

About Echel

Check Also

Gubernur Sulut Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Lakukan Kick Off Pemagangan DPSP di KEK Likupang

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah …