web analytics

Jepang ingin Berinvestasi disektor Energi Terbarukan di Minahasa Selatan

Bupati Minsel dan investor asal Jepang ikut tarian poco-poco bersama warga di Pantai Moinit  (Foto. FIONALOIS WATANIA)

Sulutlink.com – Amurang, Beberapa investor dari Negeri Sakura, Jepang mengunjungi Minahasa Selatan (Minsel). Dalam kunjungannya. para investor melakukan survey potensi yang ada dan berencana akan berinvestasi di daerah ini, Selasa 21/2/2017

Para rombongan memulai kunjungannya di PT.Cargill sekitar jam 17.00 witaa kemarin , kemudian dilanjutkan destinasi wisata yaitu Pantai Moinit. Menurut Bupati Minsel, Christiany Eigenia Paruntu, Minsel yang ikut serta mendampingi, ia terus menawarkan sebanyak mungkin peluang yang ada di kabupaten Minsel, agar mereka dapat berinvestasi disini.

“Ketika mereka meninjau di sini, peluang terbesar mereka ingin berinvestasi di energi bidang biomas yang merupakann energy Terbarukan. Hal ini karena ada program dari pemerintah Jepang untuk bantuan kepada daerah yang membutuhkan. Persyaratannya sekitar bulan Maret dan April diberikan bagi daerah yang mampu meyakinkan pemerintah Jepang bahwa mereka membutuhkan energi terbarukan,” ungkap Bupati Tetty..

Jika terealisasi, untuk sasaran pertama akan bekerja sama dengan pihak swasta terlebih dahulu yaitu PT Cargill dalam hal pemasokan listrik. Bupati berharap investor Jepang tidak ragu untuk berinvestasi di Minsel dan melalui investasi ini nantinya, Minsel bisa mendapatkan keuntungan lewat kerja sama yang akan dijalin kemudian.

“Pemkab Minsel nantinya akan mendapatkan hibah lewat kerjasama ini. Semacam bantuan langsung dari Pemerintah Jepang untuk keperluan Pemkab. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kita. Kemana kita gunakan? Yaitu untuk industri dan untuk kali ini bekerja sama dengan Cargill,” kuncinya.

Dari kunjungannya, Takasang salah satu investor dari Jepang bersama dengan beberapa rekannya berkesempatan melihat langsung air panas di Pantai Moinit, kemudian acara kunjungan ditutup dengan ramah-tamah dan acara hiburan lainnya seperti goyang poco-poco. (bjl)

 

About Redaksi 2

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …