web analytics

Jurnalis Bantul Berguru Toleran Beragama di Manado

 

Manado,sulitlink.com— Satu persatu Pemerintah Kabupaten dan Kota di Indonesia terus berdatangan ke Kota Manado. Bukti konkritnya Pemerintah Kabupaten Bantul bersama dengan puluhan jurnalis media cetak, televise dan media online melakukan kunjungan ke kota Manado Rabu (28/2/2018). Kedatangan para jurnalis inipun didampingi Asisten III Pemkab Bantul Drs. Totok  Sudarto dan diterima langsung oleh Staf Ahli Pemkot Manado Drs Hery Saptono serta Kabag Humas dan Pemerintahan Steven Runtuwene Ssos

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Pemkab Bantul menjelaskan maksud kedatangan rombongan para jurnalis karena ingin meniru dan menerapkan di Bantul tentang Kota Manado yang dikenal sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia.

” Kunjungan kami kesini untuk melihat dari dekat penghargaan sebagai Kota Toleran dan telah menjadi daya tarik bagi Pemkab Bantul ,” ucap Totok.

Lebih jauh katanya, karena kerukunan umat beragama yang begitu baik disini sehingga kami akan meniru serta menerapkan apa-apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Manado sehingga bisa mendapatkan penghargaan sebagai Kota Toleran di Indonesia

“Salah satu yang ingin kami terapkan adalah FKUB dan BKSAUA hingga ke tingkat lingkungan atau RT/RW. Dan di Bantul tidak sampai ke tingkat RT/RW, sehingga ketika kami pulang nanti kami akan menerapkan apa yang sudah kami lihat dan kami dengar langsung tentang Kota Manado sebagai Kota Toleran,” pungkasnya.

Lebih jauh katanya, selain kota toleran kamipun memiliki objek pariwisata yang terbaik di Kabupaten Bantul untuk disinergikan dengan pariwisata yang ada di Kota Manado.

‘ Tidak tertutup kemungkinan kami akan bekerja sama pada bidang pariwisata sebab Bantul dan Manado memiliki sarana objek pariwisata yang bagus dan jadi rebutan turis mancanegara,” tegasnya

Sementara itu Staf Ahli Drs Hery Saptono memberikan apresiasi bagi Pemkab Bantul bersama para jurnalis dari Bantul yang sudah datang berkunjung  ke Manado.

“Kami mewakili Pemerintah Walikota dan Wakil Walikota memberikan apresiasi dengan kunjungan Asisten III Pemkab Bantul dan para jurnalis. Dan  inipun menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, “tukasnya saat menguraikan sejumlah potensi yang ada di Kota Manado.

Kabag Humas dan Pemerintahan Steven Runtuwene Ssos lebih menegaskan pada kekuatan eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan mendapat dukungan dari para jurnalis dalam mengsosialisasi berbagai kegiatan pemerintah Kota Manado.

” Sudah banyak prestasi yang kami raih di bawah kepemimpinan Walikota GS VIcky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan yang tentunya mendapat dukungan dari para Jurnalis yang ada di Pemkot Manado,” pungkas mantan jurnalis Komentar biro Minahasa Selatan dan Induk ini.

(Onal Gampu)

 

About Redaksi

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …