web analytics

Jurnalis Competition Digelar , IWO Dukung Manado Fiesta 2018

Manado,sulutlink.com-  Hajatan untuk memperebutkan Kejuaraan Trophy Walikota Manado resmi dilaksanakan oleh Ikatan wartawan Online (IWO) kota Manado.  Hajatan itu bertajuk Journalist Futsal Competition digelar bersamaan dengan  Road to Manado Fiesta yang digelar  Minggu (19/08/2018) , bertempat di Lapangan Futsal Megamas Manado.

Sesikitnya ada 9 tim yang ikut berjibaku dalam pertandingan yang berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Utara.

Menurut Ketua Panitia Agriyanto Reppi kegiatan ini merupakan hajatan perdana dari IWO Manado setelah resmi terbentuk pada tahun 2017 yang lalu.
“Semua imi tak lepas dari dukungan pak Walikota Manado lewat Dispora Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Manado.”Ujar Anto .

Selain itu kata Pemimpin Redaksi Manadoline.com ini, kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh IWO Manado selain untuk mengambil bagian dalam penyelenggaraan Manado Fiesta 2018, juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para pekerja media yang bukan hanya dari Kota Manado saja ,melainkan se Sulut.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap hubungan teman-teman pekerja media terus terjalin , terutama media online seiring berkembanya dunia digital saat ini,” tndasnya.

Repipun menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan mengembangkan hubungan baik antara wartawan Kota Manado dan Pemerintah. Dan mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memiliki rasa sesama para pekerja pers dari Kota lain yang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Saya bertrima kasih kepada teman – teman IWO dan panitia yang turut bekerja sama demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Manado Dr.GS.Vicky Lumentut ,SH.MSi ,DEA diwakili Sekertaris Kota Peter Bart Assa St Msc Phd yang didampingi Asisten Satu Mickler Lakat SH MH dan Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos mengatakan, selaku Pemerintah Kota kami menyampaikan terima kasih kepada IWO Manado yang telah mengagas kegiatan ini untuk mendukung penyelenggaran Manado Fiesta 2018 yang dikemas dalam bentuk Olahraga. Dan ini merupakan ide kreatif.
“Bertarunglah dan berkompetisilah secara sportif, sehat, dengan hati yang gembira, tidak penting menang atau kalah, yang penting adalah silaturahmi. Tetap semangat dan jaga Selalu kekompakan,” tegas Assa.

Ikut hadir dalam Opening Ceremony kegiatan ini , Asisten 1 bidang Pemerintahan & Kesra ,Mickler Lakat SH MH, Kepala Bagian Humas & Pemerintahan Steven Runtuwene S,sos ,kepala Dinas Pemuda & olahraga Laurens Umboh ,Kaban Inspektorat Hans Tinangon.

Ini daftar tim yang mengikuti pertandingan Road to Manado Fiesta Jounalist Futsal Competition 2018 :

Grup A :
1. Jurnalis Kota Manado (Pemkot)
2. Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT)
3. Tim Kawan Polda (TKP)

Grup B :
1. Forjubir Minut
2. JKBM
3. Komunitas Pers Manado (KPM)

Grup C :
1. JMH – JAKS
2. Forwars Sulut
3. Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS)

Usai Acara opening ceremony pertandingan langsung dimulai dengan 6 tim yakni :
1. Jurnalis Kota Manado Vs Jurnalis Minahasa Tenggara Skor 4-1
2. Forjubir Minut VS JKBM Skor 2-6
3. Forward sulut Vs JMH – Jaks Skor 3-2

 

(Team SL)

 

About Redaksi

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …