web analytics

JWS Berikan Bantuan untuk Korban Bencana akibat Cuaca Ekstrim di Minahasa

Bencana Rumah Roboh (ilustrasi)

Sulutlink.com – Pinabetengan, Cuaca ekstrim berupa hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Sulawesi Utara beberapa hari ini, melahirkan bencana di beberapa tempat, salah satunya yang dialami Yetje Pantow (55) warga desa Pinabetengan Utara Minahasa, yang mendapatkan musibah akibat pohon tumbang yang menimpa rumahnya.

Sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat Minahasaa khususnya, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) berkunjung ke lokasi kejadiaan dan membawakan bantuan berupa uang kepada korban Yetje. Bersama ini pula BPBD Minahasa dan Dinsos kabupaten Minahasa yang mendampingi Bupati diselah kunjungan, ikut serta memberikan bantuan berupa bahan pakaian, tikar dan bahan makanan.

“Kita ndak sangka akan mendapatkan perhatian seperti ini, terimakasih, dan bantuan dari pak bupati ini dapat untuk membangun rumahnya kembali,” ungkap korban Yetje.

Awal kejadian bencana, Yetje menjelaskan saat berada di dalam rumah, tiba-tiba pohon besar yang berada di belakang rumahnya tumbang, menimpa rumahnya yang terbuat dri dinding bambu dan akibatnya rumah tersebut roboh. Kejadian ini berlangsung senin kemarin (6/2/2017) sekitar pukul 14.00 wita dan Yetje pun hampir menjadi korban atas peristiwa itu

” Saat itu saya berada dalam kamar mandi, kemudian saat keluar, saya melihat ‘aduh Tuhan’ kenapa rumah saya sudah jadi begini,” jelas dia.

Ia pun berusaha merangkak dari dalam rumah yang saat itu kondisi aangin kencang disertai hujan, ceritanya saat itu.

“Keponakan saya panggil, saya coba cari jalan keluar sambil merangkak, karena sudah tidak ada jalan keluar lagi selain merangkak, setelah sampai di luar saya sudah pusing dan tidak tahu apa-apa lagi,” jelas dia.

Terlihat rumahnya robohh ke kiri dan warga setempat yang mengetahui kejadian ini berusaha membantu mendirikan rumah itu kembali dengan meyangganyaa memakai bambu di sisiki kiri, kanan, dan depan. (red.)

 

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …