web analytics

JWS – IVANSA Membuka Pencanangan Pesona Minahasa 2017

Pencanangan Pesona Minahasa 2017 di Tondano, Rabu 18/1/2017 (dok. sulutlink.com)

Sulutlink.com – Tondano, Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si (JWS) didampingi Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) membuka pencanangan event pariwista visit Pesona Minahasa 2017. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, pencanangan ini ditandai dengan membunyikan kentongan (jidor.red) yang menandakan event pariwisata Pesona Minahasa 2017 telah resmi dibuka, Rabu (18/1/2016).

Dalam sambutannya Bupati JSW memaparkan sejumlah event – event yang akan diadakan guna mendukung program pariwisata Pesona Minahasa 2017, seperti : Festival Benteng Moraya pada bulan Januari yang disertai Karvanal Bendi Hias, Seminar Sejarah, Budaya Minahasa pada Februari dan masih banyak lainnya.

Di tanggal 29 januari ini akan diadakan karvanal Bendi, dipilih tanggal tersebut bertepatan tradisi orang Poyo, Tondano melaksanakan acara Kunci Tahun. JWS pun menambahkan “ Saya akan wajibkan seluruh SKPD dan Camat se-Minahasa untuk naik bendi berpasangan, jika tidak ada pasangan brarti sandiri mo nae, “ candanya

Pencanangan ini juga turut serta mendampingi para Muspida diantaranya, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol .Inf. Jubert Nixon Purnama S,Th, Kapolres Minahasa AKBP  Syamsubair S.IK, MH , Kajari Minahasa (diwakilkan), DPRD Minahasa dan para pejabat lainnya.

Sebagai pemandu acara langsung ditangani oleh Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE, MSi.  Acara ini dibarengi dengan kegiatan sosialisasi dan tatap muka Bupati Minahasa dengan para Stakeholders Pariwisata dan Kebudayaan di Minahasa.

Bupati JSW juga mengajak semua yang hadir untuk mempromosikan Minahasa, “ melalui saudara-saudara jembatan mempromosikan Minahasa, agar semakin di kenal “ pintanya. (BJL)

 

About Redaksi 2

Check Also

Pemkab Mitra Bergerak Cepat Dalam Rangka Penyusunan RKPD Thn 2023

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bergerak cepat, Pemkab Mitra mengelar Konsultasi …