web analytics

JWS & Ivansa Resmikan Puskesmas Kombi & Puskesmas Kapataran

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meresmikan Puskesmas Kombi di Kecamatan Kombi dan Puskesmas Kapataran di Kecamatan Lembean Timur pada Rabu 16/3 siang hingga sore harinya.

bupati-wabup-minahasaAcara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, para Kepala SKPD Pemkab, Muspika Kombi, tokoh masyarakat Drs Hesky Montong, Kepala Puskesmas, para Hukum Tua dan undangan lainnya ini, diawali dengan prakata Camat Kombi Dra Meita Aguw dan Laporan Sekdis Kesehatan dr Harry Kaharmen.

Peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati JWS dan pengguntingan pita oleh Wabup Ivansa ini, dilakukan pula peninjauan seluruh ruangan yang bertingkat dua dengan fasilitas yang memiliki Ruang rawat nginap seperti Rumah Sakit modern.

Dalam sambutannya Bupati JWS menyampaikan terima kasih kepada Camat Kombi Dra Meita Aguw beserta keluarganya yang telah menghibahkan tanah untuk dibangun puskesmas ini.

Diharapkan Bupati agar Puskesmas ini dapat digunakan dengan baik dan apabila masih ada peralatan medis yang belum lengkap untuk dilaporkan agar segera dilengkapi.

Bupati juga merencanakan akan membangun Taman Bermain Anak di samping Puskesmas tersebut. Menyangkut dukungan akan program pengentasan kemiskinan OD-SK yang dicanangkan Gubernur Sulut pekan lalu,

Bupati menguraikan rencana kerjasama Pemkab dengan pihak gereja dalam upaya membangun ekonomi masyarakat di Minahasa ini.

Sementara dalam peresmian Puskesmas Kapataran, Bupati JWS dan Wabup Ivansa serta jajaran Pemkab disambut oleh Camat Lembean Timur Drs AZ Warouw, Muspika, Kepala Puskesmas dan para Hukum Tua serta tokoh masyarakat setempat, mengatakan “Saya berharap gedung Puskesmas ini dapat digunakan sebaik-baiknya, layanilah pasien dengan senyuman dan pendekatan yang baik, karena dengan pelayanan yang didasarkan oleh kasih akan membuat pasien merasa senang” ungkap Bupati JWS saat membawakan sambutan.

About Echel

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …