web analytics

Kabag Humas Moudy Pangerapan Ajak Wartawan di Minahasa Lawan Hoax

Kabag Humas Moudy Pangerapan saat mengikuti seminar

Manado,Sulutlink.com – Kepala bagian Humas dan Protokoler Sekretariat daerah Minahasa Drs Moudy L.Pangerapan,MAP mengajak wartawan yang melakukan tugas peliputan di kabupaten Minahasa untuk memerangi hoax atau berita bohong, berita palsu. Hal ini dikatakan mantan Camat Pineleng ini, usai mengikuti Seminar Revolusi Digital Hoax & Kontestasi Politik pada kamis (26/4/2018) siang di Manado.

Kegiatan yang dihadiri Kepala bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulut,  Pimpinan Akademik,  Insan Pers dan Mahasiswa serta undangan lainnya. Menghadirkan lima narasumber yang menjelaskan materi secara panel yakni Kapolda Sulut Irjen Pol.Drs.Bambang Waskito, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI J Robert Giri SIP MSi,  KPU Sulut Vivi George,  Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana dan Dewan Pers Imam Wahyudi.

Dalam materi diantaranya Antisipasi Hoax dalam konstelasi politik Pilkada 2018 dan PilPres 2019. Hoax merupakan ancaman global.

Kabag Humas Moudy Pangerapan bersama staf 

Usai kegiatan Kabag Humas Moudy Pangerapan mengatakan hoax harus dilawan oleh semua komponen bangsa diantaranya pers yang perlu mengambil bagian dalam peyebarluasan informasi/pemberitaan dengan mentaati prinsip penulisan berita  yang benar dan salah satunya memverifikasi kebenaran berita agar dihasilkan karya jurnalistik yg hebat.

Hadir mendampingi Kabag Humaspro Minahasa dalam kegiatan seminar Kasubag Daine Lantang,SE dan staf Humas Joice J Togas.(herdy)

About Redaksi

Check Also

BRAIEN WAWORUNTU SAH NAKODAI DPD NASDEM MINAHASA

  Tondano, Sulutlink.com – Braien Reiner Leonard  Waworuntu, SE, baru saja dilantik sebagai Ketua DPD …