web analytics

Kabupaten Minsel Panen Perdana Jagung Unggul Hibrida B-20

Bupati Minsel ‘Tetty Paruntu’ sedang melakukan panen perdana jagung hibrida unggul Bima 20 (B-20) di Desa Tewasen, Amurang Barat, Selasa (24/1/2017).

Sulutlink.com – Amurang, Guna meningkatkan hasil di sektor Pertanian, melalui Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE melakukan panen perdana jagung hibrida  unggul jenis Bima 20 (B-20) di Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, Selasa (24/1/2017).

Kegiatan ini merupakan program Pemkab minsel bekerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan), Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pertanian bersama beberapa kelompok tani, dalam rangka  meningkatkan komoditi sektor Pertanian, khususnya komoditi Jagung.

Bupati Minsel Paruntu menjelaskan, “ hasil panen jagung ini merupakan hasil penangkaran benih jagung hibrida dan pencanangan program penanaman jagung di Kabupaten Minsel tahun 2017, “ jelasnya

Ditempat yang sama Ir. Mulyadi dari Kementan yang merupakan penanggung jawab khusus di Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan ” Saya ingin Indonesia tidak mengimpor jagung lagi, untuk itu Kementan ingin mengembangkan jagung di Minsel. Dan harapan kami Minsel akan menjadi lumbung jagung di Indonesia,” paparnya.

Bupati Minsel memerintahkan agar seluruh jajaran Pemkab Minsel, untuk mendukung penuh  dan mensukseskan program ini.

” Untuk mendukung program ini, saya berharapa petani di Minsel untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk menanam jagung. Kami sebagai Pemerintah akan memfasilitasi kebutuhan petani. Semoga kedepan Minsel menjadi lumbung jagung di Indonesia,”  jelas Bupati Paruntu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain :  Ir. Mulyadi mewakili Menteri Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut DR. Arie Bororing MSi, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Sekdakab Drs. Danny Rindengan MSi, Waka Polres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

Residivis Curanmor dan Curanik Diringkus Gabungan Tim Maleo dan Tim Totosik

Manado, Sulutlink.com – Tim Maleo Polda Sulut bersama Tim Totosik Polres Tomohon ringkus residivis curanik …