web analytics

Kadis Dikpora Minsel Warning Kepsek Lakukan Pungutan Uang LKS ke Siswa

Minsel,Sulutlink.com- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan mewarning para Kepala Sekolah SD dan SMP yang melakukan pungutan uang Lembaran Kerja Siswa (LKS).

Kepala Dinas Dikpora DR Fietber Raco kepada awak media, Selasa (22/10/2019) diruangan kerjanya mengatakan, melarang pihak sekolah SD dan SMP untuk melakukan pungutan uang LKS kepada siswa disekolah.

“Tidak dibenarkan dilakukan pungutan uang LKS kepada siswa disekolah. Pengadaan dan pembelian buku diambil dari dana BOS dan Dana Alokasi Khusus (DAK),” ucap Raco.

Menurutnya, terkait pembuatan LKS kebanyakan guru hanya mengcopypaste pada sejumlah LKS yang sebelumnya dan ini tidak mendidik pengembangan mata pelajaran berdasarkan kurikulum yang ada.

Dia juga berujar, apabila guru dalam membuat LKS berdasarkan pengembangan mata pelajaran dari kurikulum yang ada, maka itu berarti ada pengembangannya.

Ditegaskan, apabila dikemudian hari ditemui laporan dari orang tua murid bahwa ada sekolah yang melakukan pungutan LKS maka imbasnya da pada jabatan Kepala Sekolah selaku penanggungjawab penyelenggara pendidikan di sekolah. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

John Dumais: Apresiasi Tim Resmob Mengamankan Pelaku Curanmor di Kota Bitung

  Bitung, sulutlink.com – Pengamat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) John Dumais, mengapresiasi Tim Resmob …