web analytics

Kadis ESDM B.A.Tinungki: Ranperda Pertambangan Setelah Menjadi PERDA Tentunya Akan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Deprov Sulutlink.com – Tindak lanjut usai dibahasnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertambangan dan Mineral oleh Pansus DPRD dengan Pemprov Sulut tentunya akan berlanjut dari Ranperda menjadi Peraturan Daerah (PERDA).

Karena setelah Ranperda menjadi Perda tentunya perda ini pun akan bermanfaat bagi masyarakat Sulut,”jelas Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut Ir B A Tinungki, kepada wartawan

“Perda yang dihasilkan harus betul-betul berguna untuk masyarakat Sulut. Itu yang utama. Harus diakui, masyarakat Sulut sangat banyak yang menggantungkan hidupnya dari pertambangan. Data menunjukkan ada 90.000 masyarakat Sulut yang berprofesi sebagai penambang,” ungkap Tinungki

Selain itu Tinungki mengapresiasi Ranperda Pertambangan dan Mineral di Sulut ini akan menjadi yang PERTAMA di Indonesia.

“Menjadi yang PERTAMA karena menyesuaikan dengan aturan terbaru dari Kementerian ESDM dam kebetulan kita ini yang terbaru, sedangkan provinsi lain harus melakukan penyesuaian dulu mengikuti undang-undang yang berlaku,” tandas Ir. B.A. Tinungki (*)

Redaksi2Supit July 16 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

Agustien Kambey Reses III Tahun 2021 Jaring Keluhan Masyarakat Kecamatan Tikala

  Manado, Sulutlink. com – Kegiatan Reses III Tahun 2021 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara …