web analytics

Kakak tiri Presiden Korut Kim Jong-un Dibunuh di Malaysia

_94674157_037932858-1
Kim Jong-nam (Foto. BBCnews)

Malaysia, Pria yang meninggal dunia di Bandara Kuala Lumpur Malaysia setelah diduga dibunuh dengan cara diracun,  diketahui sebagai Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, dalam jumpa pers di Putrajaya pada Kamis (16/02).

Dilansir dari BBC news, wakil PM Malaysia Hamidi mengatakan jenazah Kim Jong-nam sudah diidentifikasi berdasarkan dokumen-dokumen yang tersedia namun masih ada prosedur-prosedur tertentu yang harus dilakukan.

“Dari paspor yang kita cocokkan dengan dokumen yang dikeluarkan oleh Kedutaan Korea Utara dan kartu identitas yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Korea Utara,” jelas wakil perdana menteri yang merangkap sebagai menteri dalam negeri.

Kim diyakini diserang ketika berada di terminal keberangkatan KLIA2 pada Senin (13/02) oleh dua perempuan dengan menggunakan kimia.

Seorang perempuan berwarga Negara Indonesia, Siti Aishah, dan seorang pria warga Malaysia yang diketahui sebagai kekasih perempuan itu, diduga pelaku pelaku pembunuhan tersebut dan telah ditahan aparat keamanan Malaysia pada Kamis (16/02/2017).
Sebelumnya seorang perempuan yang menggunakan paspor Vietnam juga telah ditangkap.Kedua perempuan tersebut akan ditahan selama tujuh hari untuk menjalani pemeriksaan oleh kepolisian Malaysia.

Diketahui, sejak adik tirinya Kim Jong Un ditunjuk untuk melanjutkan kepemimpinan ayah mereka di Korea Utara, Kim Jong-nam memilih hidup jauh dari sorotan publik dan menghabiskan waktunya di Makau, Cina dan Singapura. (red)

About Redaksi 2

Check Also

PEMDES SULUUN EMPAT LAUNCHING KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan …