web analytics

Kalbar Gelar Piala Gubernur Offline


Oleh : Bert Toar Polii
Ditengah pandemic covid-19, Pengprov Kalbar menggelar turnamen bridge Piala Gubernur secara offline.
Ini memang cukup mengejutkan, karena selama ini terutama sejak Maret 2020 kegiatan turnamen bridge selalu diselenggarakan secara online melalui platform Bridge Base Online (BBO). Usut punya usut, ternyata Propinsi Kalimantan Barat bisa melakukan itu karena tidak termasuk zone merah covid-19.
Kegiatan turnamen bridge ini ternyata tidak berdiri sendiri, tapi dikaitkan dengan penyelenggaraan Kalbar Sport Youth and Tourism Festival.
Selain turnamen bridge ada catur dan e-sport PUBG Mobile and Mobile Legend
atau ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan pada event ini. Memang patut diakui catur dan bridge adalah dua olahraga pelopor e-sport.
Menurut Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, semoga atlet-atlet Kalbar dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional.
Tidak lupa ia menyinggung, ada “ Ada dua atlet bridge yang sudah menjelajah internasional,” Memang tahun 2019, Thedy Setiawan-Fajar Pangestu dua atlet junior dari Kalbar menjadi anggota tim nasional junior U26 yang berlaga di APBF Youth Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand.
Mereka berhasil meraih medali perunggu dan lolos mewakili zone VI di World Youth Team Championships tahun 2020. Sayangnya karena pandemic covid-19, event yang sedianya digelar bulan Agustus 2020 di Salsomagiore, Italia ditunda ke tahun 2021.
Turnamen bridge digelar di Hotel Golden Tulip yang mempertandingkan nomor pasangan dan beregu pada tanggal 18-20 Nopember 2020.
Turnamen bridge ini direstui PB Gabsi tapi mengingatkan agar mengikuti protocol kesehatan yang telah dibuat oleh PB Gabsi dalam penyelenggaraan turnamen bridge.
PB Gabsi memang telah membuat aturan tentang protocol kesehatan yang wajib ditaati oleh para penyelenggra turnamen bridge di era pandemic covid-19 sesuai arahan World Bridge Federation dan sudah disampaikan kepada Menpora, KONI dan seluruh Pengprov Gabsi.
Pada hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 telah diselesaikan pertandingan nomor pasangan yang diikuti 37 pasangan dimana pemenangnya adalah :

  1. Ferdinand Marsyan/Anggun Fatmasari 83.58 VP
  2. Mashuri/Ahyar 80.73 VP
  3. Kurnia Aulia Marsyan/Salwa Putri Asfarina 77.9 VP
    U21 :
  4. Virgilius Henky/Riandi Ajus 69.34 VP
  5. Teguh Arif Budiman/Palah Mahardika 64.12 VP
  6. Dela kurniasih/Abdullah Umar 58.31 VP
    Pertandingan beregu diselenggarakan tanggal 19-20 Desember 2020. Sampai berita ini diturunkan telah menyelesaikan babak penyisihan. Diikuti 16 regu, 4 tim sedang berhadapan di semi final. Sintang Raya juara babak penyisihan berhadapan dengan Old Crack peringkat 4. Di semi final lainnya Singkawang Hebat peringkat dua bertarung dengan peringkat tiga Karimata.
    Sementara untuk kategori junior dimenangkan oleh Borneo Jr.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Banggarr DPRD Beber Keluhan Komunitas Petani Sulut Terkait Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Sulutlink.com –   Terkait apa yang  dikeluhkan oleh komunitas petani  yang disampaikan pada saat reses para …