web analytics

Kampung KB di Canangkan di Minsel

kampung kb di minselAmurang, SulutLink. Dalam satu dasawarsa terakhir program Keluarga Berencana seperti meredup dan hampir tak terdengar. Program yang sangat popular di zaman Orde Baru ini kembali dipopulerkan dan merupakan program nasional yang mulai dijalankan kembali khususnya di kabupaten Minahasa Selatan. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pencanangan Kampung Keluarga Berencana di desa Popareng kecamatan Tatapaan pada hari selasa (1/3/2016).

Hadir pada pencanangan Kampung KB ini di antaranya Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar SH,di dampingi Assisten Satu Drs.Ben Watung MSI,Camat Tatapaan Vera Kaulur SE,beserta para kepala  SKPD dan juga kepala desa (hukum tua) setempat.

Bupati Minahasa Selatan yang baru saja kembali dilantik Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, dalam sambutan yang di sampaikan oleh Wakil Bupati, menyatakan  “Kampung Keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di Indonesia dan kita patut bersyukur karena Desa Popareng di percayakan oleh pemerintah pusat melalui Pemkab Minsel sebagai Kampung Keluarga Berencana. Diharapkan semoga program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dalam kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju masyarakat yang lebih baik,sebagaimana 5 poin  Nawa Cita Presiden Jokowi”.

Lebih lanjut dalam sambutan bupati, beliau mengatakan bahwa “Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan,”.

About Echel

Check Also

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Di Kota Manado

Mitra – sulit link. Com Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) salurkan bantuan bencana di Kota …