web analytics

Kantor Pemkab Minut Akan Dipasang Tower Daya Penguat Siknal Dari Kominfo

Exif_JPEG_420
Kantor Bupati Minahasa Utara

Minut — Sulutlink.com. Kabar baik bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi di kompleks perkatoran Pemkab Minut. Pasalnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minut berencana menyediakan alat untuk penguatan signal atau jaringan telekomunikasi di kompleks perkantoran Pemkab Minut.

 “Saat ini jaringan tersebut masih sebatas digunakan kami. Ke depan akan diperluas lagi hingga ke kantor Bupati Minut dengan menggunakan tower yang sudah kami sediakan di kantor ini. Jadi nantinya kantor Diskominfo ini akan menjadi pusat dari penguatan jaringan telekomunikasi ini,” ujar Kepala Seksi Sumberdaya Komunikasi dan Informasi Diskominfo Minut, Djefrie Kumendong Ssos kepada wartawan, Kamis (22/06)
Dijelaskannya, mengingat SKPD tersebut masih baru terbentuk karena adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di awal tahun ini, maka anggaran yang tertata masih sangat kecil. Untuk itu, dalam penyediaan alat penguatan signal ini akan dicoba dimasukkan dalam anggaran perubahan mendatang. “Saat ini alat yang kami pakai merupakan bantuan dari PLN dengan jaringan dari PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Ke depan kita juga akan bekerjasama dengan pihak provider telekomunikasi lainnya untuk menambah signal jaringan di wilayah perkantoran ini,” ungkapnya.
Dirinya membenarkan jika signal telekomunikasi di beberapa tempat tertentu di perkantoran Pemkab Minut sangat jelek. Dengan adanya penambahan alat penguat daya signal ini, kiranya keluhan ASN dan juga masyarakat yang berkunjung ke perkantoran tersebut bisa teratasi. “Kami juga harap kiranya keluhan masyarakat ini bisa teratasi dan semoga usulan nantinya bisa disetujui untuk pengadaan alat penguat jaringan ini,” tambahnya.(Herman)

About Redaksi Pemprov

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …