web analytics

Kapojos, Mengkonfirmasi Hasil Kunjungan Komisi III DPRD Sulut ke Lokasi Longsor

 

Manado, Sulutlink.com – Kunjungan kerja komisi III DPRD Provinsi Sulut di lokasi longsor Kayuwale, Desa Pinenek Kabupaten Minahasa Utara dan Kelurahan Pinasungkulan Kota Bitung, telah dilakukan pada Jumat (14/01) yang lalu.

Diketahui kunjungan kerja komisi III terpusat di Ruas jalan terjadinya longsor waktu lalu, dimana diarea lokasi ini merupakan jalan yang menghubungkan antara kedua Wilayah yaitu Kabupaten Minahasa dan Kota Bitung.

Ketua Komisi III Berty Kapojos, yang pimpin kunjungan kerja didampingi oleh Staf Perwakilan PT. MSM. Maksud dilakukannya kunjungan tersebut, agar dapat memastikan tersedianya kembali akses jalan di kedua daerah ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” ungkap politisi PDIP.

“Kami Komisi III sudah melakukan kunjungan waktu lalu dan saat ini sudah ada jalan alternatif yang di bangun, namun kondisinya masih sangat licin, dan berharap agar jalan alternatif yang baru saja dilakukan perbaikan, segera di tingkatkan menjadi permanen, dengan panjang jalan sekitar 920 meter dan saluran air di kiri kanan jalan dapat dimaksimalkan, ” Kapojos ingatkan.

Lanjut Kapojos menekankan bahwa dalam pembangunan prasaran jalan ini nantinya oleh pihak BPJN akan berkolaborasi dengan PT. MSM,” tandas Kapojos.

“Komisi III mengapresiasi pihak – pihak terkait, soal tindak lanjut pembangunan jalan akan di bangun oleh pihak perusahaan dan bekerja sama dengan pihak BPJN,” tandas Legislator Dapil Minut – Bitung.

 

” Untuk memperjelas, dan perlu diketahui bahwa ruas jalan nasional Minut – Bitung masuk dalam areal eksplorasi PT MSM, perusahaan yang mengelolah Kegiatan Usaha Pertambangan.

Edit: karel-adm.2 SL.

About DeProS Red

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …