Kapolda Apresiasi Ormas Adat Mampu Ciptakan Harkamtibmas di Sulut

(*foto humas polda sulut)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara,  Irjen Pol Nana Sudjana menyatakan, apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (sulut) atas dukungan, kerja sama maupun kontribusinya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Sulut.

Hal itu disampaikan Kapolda saat bersilaturahmi dengan para Pimpinan Ormas Adat  Sulawesi Utara, di Swiss Bell Hotel Manado, Selasa (25/5) yang lalu

“Kita ingin membangun mitra kerja dengan masyarakat melalui jalinan komunikasi antara ormas sebagai sarana bersama menjaga kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara tanpa membedakan suku, ras dan agama sebagaimana slogan masyarakat Sulut yaitu “Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Kapolda berharap Ormas dapat memberikan kontribusi dalam penguatan ketahanan bangsa melalui ketahanan wilayah di Provinsi Sulawesi Utara.

“Ormas mampu memperteguh pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta jangan mudah terprovokasi dengan media sosial seperti isu-isu yang sengaja diciptakan untuk kepentingan golongan yang tidak bertanggung jawab dan dapat berperan aktif sebagai motivator dan pelopor masyarakat untuk maju dalam barisan terdepan sebagai penggerak masyarakat sipil yang terus memerlukan pemberdayaan dan penguatan,” pesan Irjen Pol Nana Sudjana.

Selain itu, Kapolda juga berharap Ormas mampu menciptakan harmonisasi Pemerintah dalam menjaga stabilitas serta melakukan komunikasi intensif dan berkomitmen untuk membangun wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar memberikan wawasan pada anggotanya untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandas Kapolda.

(*foto humas polda sulut)

Pertemuan silaturahmi dengan Ormas Adat Se-Sulut ini juga dihadiri oleh perwakilan pejabat Forkopimda Sulawesi Utara, Dir Intelkam dan Dir Binmas Polda Sulut. **/rilis humas polda sulut (adm.2.kst)

You must be logged in to post a comment Login