web analytics

Kapolda Sulut : Masuk Polisi Tidak pakai uang dan Tidak pakai sponsor, kalau ada, saya langsung coret !!

Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito saat pimpin apel pagi di halaman Mapolda Sulut, Senin (27/3/2017). Foto : Biro Multimedia POLRI

Sulutlink.comManado, Seperti diketahui Kepolisian RI kembali membuka penerimaaan dan seleksi untuk menjadi anggota polisi di seluruh daerah. Pendaftaran telah dibuka untuk tahun penerimaan 2017 ini.

Untuk itu seluruh personil Polisi Daerah Sulawesi Utara harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerimaan Polri betul-betul dilaksanakan secara terbuka. “Karena masih ada anggapan di masyarakat bahwa rekrutmen polisi itu susah, harus membayar, harus mempunyai uang. Ini yang harus kita hentikan dan kita hilangkan anggapan-anggapan masyarakat seperti itu,” jelas Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito saat pimpin apel pagi di halaman Mapolda Sulut, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, rekrutmen sekarang sangat terbuka dan siapapun boleh mendaftar. “Agar betul-betul calon yang kita seleksi luar biasa daripada yang biasa-biasa,” tegas Kapolda, yang dikutip dari halaman Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

Terkait rekrutmen yang harus transparan ini, Kapolda juga sudah mengingatkan kepada Karo SDM saat acara sertijab baru-baru ini, bahwa proses rekrutmen harus betul-betul dilaksanakan dengan dengan terbuka. “Tidak ada lagi pakai uang, tidak ada lagi pakai sponsor dan lain sebagainya, kalau ada pakai-pakai sponsor saya langsung coret,” tegasnya.

Untuk diketahui,  Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, Polri telah membuka pendaftaran pada  25 Januari sampai dengan 28 Februari. Kemudian untuk Akademi Kepolisian, Bintara, Bintara Polri khusus penyidik, dan Tamtama baru akan dibuka pada April 2017 mendatang. Pada tahun ini, Polri akan merekrut 10.500 bintara, 300 akademi kepolisian (Akpol), dan 200 tamtama. (bjl.)

About Redaksi 2

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …