web analytics

Kapolda Sulut Mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Halaman Kantor Gubernur

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Forkopimda lainnya, mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, Selasa (17/08) pagi, di lapangan Kantor Gubernur Sulut.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dengan diikuti  oleh peserta upacara lainnya,  personel TNI, Polri, dan ASN lingkup Pemprov Sulut.

Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini ditandai dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut, pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibra, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin Irup.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Pemprov Sulut kepada Legiun Veteran Provinsi Sulut.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur dan Sekprov kepada perwakilan Legiun Veteran.

Rangkaian upacara berlangsung tertib dan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, menjelaskan, upacara ini sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diraih melalui perjuangan melawan penjajah.

“Sekaligus untuk memperkuat jiwa nasionalisme dalam rangka mengisi kemerdekaan, terlebih untuk mengatasi permasalahan bersama seluruh elemen bangsa saat ini yaitu pandemi Covid-19,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (sumber humas polda sulut) **/SL

About DeProS Red

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …