web analytics

Kapolres Minsel Bekali Paskibraka Minsel

kunjungan kapolres 3

Minsel,Sulutlink.com – Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, Msi mengunjungi dan melihat dari dekat kegiatan latihan calon Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi ketika dimintai konfirmasi mengatakan kunjungannya di tempat latihan Paskibraka Minsel adalah bagian bentuk perhatian dan memberikan dukungan kepada calon anggota Paskibraka Minsel.

“Saya ke sini untuk melihat dari dekat perkembangan sesi latihan dari calon anggota Paskibraka Minsel. Saya melihat kesiapan lewat latihan dari calon anggota Paskibraka Minsel mengalami kemajuan,”ucap Kapolres.

Kunjungan Kapolres

Dalam arahannya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi mengatakan bahwa ada tiga hal yang harus diperebutkan oleh calon anggota Paskibraka yaitu komandan Paskibraka, pembawa baki bendera dan pengibar bendera.

“Sampai sekarang masih diseleksi siapa yang akan menjadi komandan Paskibraka, pembawa baki bendera dan pengibar bendera. Untuk itu kalian harus menunjukan dedikasi dan disiplin yang tinggi di saat sesi latihan dan berupaya merebut tiga posisi bergengsi itu,”ucap Kapolres yang juga adalah Purna Paskibraka Indonesia tingkat nasional.

Kunjungan Kapolres 2

Disisi lain Kabid Pemuda dan Olahraga Diknas Minsel Jhon Wariki ketika dimintai konfirmasi mengatakan Paskibraka Minsel bertugas terhitung dari sejak 31 Juli sampai 18 Agustus 2017.

Untuk sekarang ini calon anggota Paskibraka menjalani sesi latihan baris berbaris dan direncanakan pada tanggal 6 Agustus 2017 nanti, sudah akan masuk karantina dan kemudian nantinya akan diteguhkan sebagai anggota Paskibraka Minsel.

“Sekarang ini mereka masih diijinkan pulang ke rumah dan apabila sudah masuk tahap karantina, mereka sudah tidak diijinkan pulang ke rumah sampai tanggal 18 Agustus 2017,”ucap Wariki.

Ditambahkannya, dalam masa karantina calon anggota Paskibraka Minsel selain menjalani latihan baris berbaris, akan mendapat pembekalan mental dari KNPI Minsel tentang peran generasi muda, dari TNI tentang  NKRI dan dari Polres Minsel tentang pemeberantasan narkotika dikalangan generasi muda serta dari Purna Paskibraka Indonesia tentang pendidikan karakter bangsa. (JoTam)

About JoTam

Check Also

Bupati Respon Pengrusakan Tempat Ibadah di Desa Tumaluntung

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Pengrusakan Atribut di Tempat Ibadah terjadi di Desa Tumaluntung Minggu (24/10/2021) …