web analytics

Kapolres Hisar Siallagan : Natal & Tahun Baru 8 Kasus Pencurian Di Laporkan

kapol-manadoSebanyak delapan kasus pencurian dilaporkan masyarakat rentan 24 Desember 2016 – 1 Januari 2017. Dari delapan kasus tersebut enam diantaranya merupakan pencurian sepeda motor (Curanmor) sedangkan dua lainnya adalah kehilangan barang elektronik.

Tempat kejadian perkara (TKP) yang dilaporkan pun bermacam-macam, ada yang hilang di rumah, dan ada pula yang akibat memarkir sembarangan.

“Paling banyak motor matic yang dicuri, ada juga yang sering ketinggalan kunci lalu kembali motornya sudah hilang,” jelas Kasubag Humas AKP Rolly Sahelangi, Senin Kemarin.

Rolly juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika meninggalkan kuda besi milik mereka. “Pokoknya usahakan parkir ditempat yang ada penjagaannya. Jangan sembarangan karena kalau ada yang jaga pasti aman. Lebih baik keluar uang sedikit daripada hilang motor dengan belasan juta,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Manado Kombes Pol Hisar Siallagan meminta agar masyarakat menyediakan kunci cadangan ketika memarkir kendaraan mereka. “Siapkan saja kunci seperti rantai yang dipakai pada velg, agar biar para pencuri ini bisa buka kunci setir, tapi rantainya kan masih ada. Kalau tidak beli saja alarm pada motor untuk berjaga-jaga,” pungkas Hisar.

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …