web analytics

Kadis Jeti Pulu Berkeras Tidak Akui, hanya Pinjam

Deprov Sulutlink.com – Komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut, Senin (18/3/2019).

Ferdinand Mewengkang selain meminta penjelasan program kegiatan, Komisi I, meminta pengakuan atau klarifikasi Kadis Jeti Pulu terkait isu bargainning anggaran pada sosialisasi media.

“Silahkan ibu Kadis klarifikasi terkait pemberitaan media beberapa waktu lalu,” jelas Ferdinand Mewengkang.

Kadis Jeti Pulu yang diberi kesempatan klarifikasi menyampaikan penjelasan seperti sebelumnya ketika konferensi pers di salah-satu restoran di kawasan Megamas lalu.

“Pemberitaan beberapa minggu lalu sebetulnya berawal kami berada di bandara Melonguane waktu itu persiapan keberangkatan ke Manado. Kebetulan teman kami mengeluh dana tidak cukup (beli tiket),” tutur Jeti Pulu.

Saat itu diakui Jetty Pulu, kondisi tidak memungkinkan bagi dia membantu secara pribadi sehingga secara spontan menyampaikan tunggu sebentar untuk mencari pinjaman uang di Manado.

“Waktu itu terlintas teman saya si Semen (Steven Semen, wartawan salah-satu media radio) dan menelepon beliau kemudian saya meminta pinjam secara pribadi untuk satu tiket buat teman Rp.1.168.000. Teman kami mengirimkan uang sebesar 1,7 juta langsung ke rekening teman itu. Sampai di Manado kami sudah kembalikan karena pinjaman pribadi,” terang Jeti Pulu.

Diketahui, beberapa pekan lalu heboh pernyataan Gubernur Olly Dondokambey ada oknum pejabat eselon 2 di lingkup Pemprov Sulut meminta-minta uang mengatasnamakan gubernur, wakil gubernur dan Sekda.

Kta09
March 18 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

Andi Silangen Nakodai DPRD Sulut Selalu Mengutamakan Tuhan

Manado, Sulutlink. com – Tanpa terasa setahun sudah sosok Dokter Fransiscus Andi Silangen pasca dilantik  …