web analytics

Kasus Pertama !!! Petani 46 Tahun Warga Minsel Terpapar Covid-19

Minsel,Sulutlink.com- Masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan dihebohkan dengan adanya temuan kasus pertama terkonfirmasi Covid-19, yang menimpa lelaki umur 46 tahun yang keseharian berprofesi sebagai petani.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten kepada awak media Rabu (13/5/2020) mengatakan, awalnya yang bersangkutan tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan pada tanggal 6 Mei 2020 mendapat perawatan di RS Bethesda Tomohon, dengan riwayat sakit sebelum masuk RS sesak napas, batuk berlendir kurang lebih 1 minggu, demam selama 3 hari, muntah serta nafsu makan menurun.

Menurutnya, pasien pada tanggal 6 Mei 2020 dilakukan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif dan pada tanggal 8 Mei 2020 dilakukan Swab pertama hasilnya negatif serta dilanjutkan dengan Swab kedua didapti hasil positif.

Ditambahkannya, sebelumnya pasien tidak mempunyai riwayat melakukan perjalanan keluar daerah/luar negeri dan melakukan kontak dengan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

Dijelaskannya, dengan adanya kasus Covid-19, maka Dinkes Minsel akan melakukan penyelidikan epidemiologi, tracing, tracking, dan pemeriksaan Swab pada yang kontak erat resiko tinggi serta screening Rapid Test.(JoTam)

About Jotam

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari …