web analytics

Kawangkoan Bakal Miliki TPA Berbandrol 22,5 Miliar Rupiah

KAWANGKOAN,Sulutlink.com – Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah berupa tempat yang digunakan untuk mengkarantinakan sampah secara aman bakal hadir di wilayah Kawangkoan kabupaten Minahasa. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan tempat pembuangan akhir sampah yang ada di wilayah Kawangkoan dan sekitarnya yang merindukan TPA representatif dikarenakan produksi sampah terus meningkat naik setiap hari.

Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Minahasa, Marthen Lumeku saat menjadi nara sumber sosialisasi kebijakan pengelolaan persampahan, jumat (8/12/2017) siang diruang data kantor kecamatan Kawangkoan mengatakan hal tersebut.

“Sebenarnya TPA yang layak sudah berdiri sejak tahun lalu di Kawangkoan akan tetapi karena ada pergeseran anggaran maka kemungkinan besar tahun depan hal tersebut dapat terwujud. Anggarannya Rp.22,5 miliar dan akan dibangun diwilayah Kawangkoan yang akan menjangkau kecamatan yang ada di Kawangkoan dan sekitarnya” ungkap Lumeku

Lebih lanjut dikatakan Marthen Lumeku bahwa nantinya TPA sampah yang akan dibangun di Kawangkoan adalah yang kedua di Minahasa setelah yang pertama di Tondano dan ini masuk sona 2 yang meliputi tiga kecamatan di Kawangkoan, Sonder dan dua kecamatan di Tompaso

Ditambahkannya bahwa untuk meminimalisir sampah dibuang sembarang tempat, juga akan dibangun bank sampah. Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Fidel Maliangkay, Camat Kawangkoan Meyke M.Rantung, Sekcam Kawangkoan Adrie Mangindaan para lurah/hukum tua dan undangan lain(herdy)

About Redaksi

Check Also

KOMISI PELAYANAN PEMUDA GMIM WILAYAH SONDER GELAR LOMBA CCA TERBUKA SE SULUT

  TEMA: “DECLARE HIS GREATRESS” Sulutlink.com – Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) terbuka SE Sulawesi …