web analytics

Kawatu : Gubernur Olly Akan Melantik Kembali 69 Kepsek SMA/SMK Se Sulut.

Sulut – Sulutlink.com. Harap – harap cemas terpancar dari wajah beberapa Kepala Sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Terpantau, para Kepala Sekolah tersebut mondar – mandir di Kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Utara untuk melobi. Apa pasalnya?

Ketika dikonfirmasi ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulut melalui Kepala Dinas Asiano Gammy Kawatu di ruang kerjanya, Kamis (27/07/2017) mengatakan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan segera melantik kembali 69 Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Sulawesi Utara besok (red,) jumat (28/07/2017) kerena sebelumnya, Gubernur Olly telah melantik 144 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dari total 213 Kepala Sekolah yang ada di Sulut.

P_20170727_122327_1

Kawatu menambahkan, “Kepala Sekolah tingkat SMA yang sekarang ini tidak usah ada rasa takut. Kalau kinerja baik pasti akan tetap bertahan namun kinerja buruk, walaupun sudah dilantik akan dievaluasi kembali selama 6 bulan oleh Pemerintah Provinsi Sulut. Dan ini merupakan kewenangan dari Gubernur Olly Dondokambey.”

Kawatu mengharapkan, Kepala Sekolah yang akan dan sudah dilantik akan menjadi pemimpin yang baik dengan kemampuan yang dimiliki. Kepala Sekolah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditempatkan di mana saja.

“Kepala Sekolah lebih baik tidak melobi lagi Dinas Pendidikan Provinsi Sulut kerena pengusulan dan penepatan jabatan Kepala Sekolah tingkat SMA bukan diatur oleh Dinas Pendidikan Sulut namun ada yang mengatur kerena Surat Keputusan (SK) pelantikan masih ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Utara.” kunci Kawatu. (Herman)

About Redaksi Pemprov

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …