web analytics

Kawatu : Penggunaan Dana BOS Jangan Sampai Kena OTT

IMG_20170824_122039Manado,  Sulutlink.  Asiano G. Kawatu, SE, MSi. Kadis Diknas Propinsi Sulut  memberi peringatan keras kepada kepala – kepala sekolah agar berhati-hati dalam pengelolaan Dana BOS di masing-masing sekolah yang dipimpinnya.

Peringatan keras ini disampaikan Gemmy Kawatu dalam sosialisasi Dana BOS yang dipusatkan di Aula Kantor Diknas Propinsi Sulut (24/8) yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK se Sulut.

Lanjut Gemmy,  kejadian Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) terhadap penggunaan Dana BOS disalah satu daerah di Indonesia diharpakan jangan sampai terjadi hal yang sama di Sulawesi Utara. IMG_20170824_122100_1

Sebaliknya, dimintakan agar Kepala Sekolah mengikuti aturan yang ada terkait pemanfaatan Dana BOS agar tidak akan berurusan dengan pihak penegak hukum kedepan.

Diharapkan juga agar Dana BOS dapat menopang program Olly Dondokambey Gubernur Propinsi Sulut, untuk peningkatan mutu dan kwalitas guru-guru, seperti dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan program training untuk guru Matematika sebanyak 200 guru, bekerja sama dengan Surya Institut. Kemudian Bimtek guru-guru Fisika, Kimia, dan Bahasa Inggri sebayaak 400 guru, bekerja sama dengan  LPMP Sulawesi Utara. (jansen)

 

About Redaksi 2

Check Also

Forum Pimpinan DPRD Se Sulut, FAS: Dipercayakan Sebagai Pimpinan Perlu Terus Mengupgrade Pola Pikir

  Manado, Forum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar. …