web analytics

Kebakaran di Bitung Timur, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta Rupiah

TKP kebakaran rumah di pemukiman padat penduduk (Foto Humas Polda Sulut)

Bitung, Sulutlink.com – Personel Polsek Maesa bersama Polres Bitung mendatangi TKP kebakaran rumah di permukiman padat penduduk, Sari Kelapa, Bitung Timur, Bitung, Rabu (06/10/2021) dini hari.

Seperti dilansir Humas Polda Sulut, Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho, mengatakan, kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WITA, menghanguskan enam rumah semi permanen. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kasubbag Katiandagho.

Sementara itu saksi, Aslan Ladiku (26) warga setempat, mengatakan, merasakan suhu panas dari dalam rumah. Setelah dicek ternyata bagian gudang rumah tersebut sudah terbakar dengan kondisi api sudah membesar.

Aslan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus membesar dan melalap seluruh bagian rumah.

Saksi lain, Samsudin Umonti (41), menerangkan, api berasal dari rumahnya, tepatnya di bagian gudang yang berisi coolbox ikan. Api cepat membesar dan menghanguskan rumahnya serta rumah-rumah di sekitarnya.

AKP Hermanses Katiandagho menambahkan, enam unit mobil Damkar Pemkot Bitung didatangkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar dua jam setelah kejadian.

“Pihak kepolisian melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” tandas AKP Hermanses Katiandagho. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …