web analytics

Kecamatan Mapanget Bakal Jadi Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia

MANADO,SULUTLINK- Guna memper cepat perwujudan Manado Kota cerdas yang terus berkelanjutan, Dinas PUPR Kota Manado memenuhi undangan  khusus dari Direktur Penataan Kawasan Kementerian ATR/BPN Bapak Agus Susanto.

Menurut Kepala Dinas PUPR Dr Ir Pieter KB Assa Phd, dalam pertemuan itu kami membahasa dan saling sepakat untuk intens bersinergi dalam rangka penyempurnaan dokumen Penataan Ruang Kota Baru sekaligus konsultasi revisi Perda RTRW 2014-2034 dan review RDTR khususnya RDTR Kecamatan Mapanget yang dipusatkan di Kantor Kementerian ATR/BPN RI Jakarta.

“Dalam diskusi itu lahirlah usulan thema RDTR Kecamatan Mapanget yaitu, Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia and Tourism Terrace City Of East Indonesian Region,” ucap Assa.

Lebih jauh kata pria yang pernah berguru di Harvard University Amerika ini, thema RDTR ini merupakan usulan thema baru yang dipandang penting oleh Direktur dan tim Direktorat penataan kawasan Kementerian ATR/BPN perlu dilakukan agar memenuhi syarat thema dari Kota baru.

“Kota teras wisata kawasan timur Indonesia mengambarkan potensi utama kawasan yang berskala Nasional,” pungkas mantan Kadis Pariwisata dan BAPPEDA. (Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …