web analytics

Danrem Santiago Buka Kegiatan Cetak Sawah Baru Desa Esandom

Danrem Santiago Buka

Mitra –  Sulutlink.com. Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jendral Sabar Simanjuntak Sip, MSc membuka secara resmi kegiatan cetak sawah baru di desa Esandom, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara, Selasa (18/07/17) Pukul 11.00 wita.

Pada acara pencanangan pencetakan sawah baru ini, Danrem didampingi oleh Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, serta kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Minahasa Tenggara, Ir. Elly Sangian ME.

Pada kesempatan ini Bupati James Sumendap memberikan sambutan serta ucapan terima kasih kepada Danrem 131/ Santiago yang telah bersedia meluangkan waktu serta bersedia pula membuka secara resmi pencetakan sawah baru di wilayah kab, Mitra ini.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Danrem 131/Santiago yang telah bersedia datang meluangkan waktu membuka pencanangan cetak sawah baru di tempat kami ini,” kata Sumendap.

Lanjut Sumendap, “perlu kami sampaikan kepada Bapak Danrem bahwa program cetak sawah baru kali ini, untuk Kabupaten Mitra sesuai dengan rencana akan dicetak sawah seluas 100 Ha, untuk itu, saya selaku Bupati menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah dengan gigih dan semangat membantu dan mendampingi program ini,” ujarnya

Sementara itu Komandan Korem 131/Santiago dalam sambutannya mengatakan,”Pertama-tama saya selaku pribadi memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para petani yang hari ini lahan mereka akan dicetak menjadi sawah,” ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, “rakyat itu adalah orang tua kandung dari TNI. Oleh karena itu, maka selayaknyalah anak kandung harus membantu orang tuanya, karena TNI itu lahir dari rakyat, berjuang bersama sama rakyat,” ungkapnya.

Ditambahkannya pula, “TNI bila tanpa rakyat maka TNI tidak bisa berbuat banyak, untuk itu bila ada program Pemerintah yang pro rakyat, maka TNI siap membantu dan mensukseskan program tersebut, seperti yang dicanangkan presiden yaitu program Nawacita, maka kami selaku aparat TNI berkewajiban untuk mewujutkannya demi kesejahteraan rakyat, saya berharap setelah sawah ini dicetak, maka segera ditanàmi agar dapat dirasakan hasilnya oleh petani itu sendiri,”kunci Dandrem Simanjuntak.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Kasi Ops Korem 131/stg Letkol Inf David Hasibuan, Kepala Dinas pertanian kab, Minahasa Tenggara Ir, Elly Sangian ME, Camat Tombatu Timur Yan Wawentana SE, Kapolsek Tombatu Iptu Muris Pandanaa, Plh Danramil Tombatu Pelda Ferry Mewengkang, Perwira Penghubung Mayor Cpl Franky Kallo, dan Hukum Tua Esandom Roby Rumbay, (Rusli Mamonto)

About Redaksi Pemprov

Check Also

Turnamen BTM-Forward Football Cup U-12 Siap ‘Dihentak’

  Manado, Sukutlink.com – Kepedulian terhadap untuk memajukan sepakbola di Sulawesi Utara (Sulut) diberikan Brigata …