web analytics

Keintjem Warning Pihak Ketiga Yang Tak Serius Temuan BPK – RI

Adrie Keintjem

Minsel, Sulutlink.com – Diraihnya opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK – RI, mendorong Pemkab Minahasa Selatan lebih memacu kinerja tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terutama terkait pengelolaan Keuangan dan Administrasi.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sekarang ini sedang serius menindak lanjuti hasil audit atas kegiatan fisik dan pelaporan keuangan yang menjadi temuan dari  BPK – RI.

Inspektur Daerah Kabupaten Minsel Adrie Keintjem, SH mengatakan, sekarang ini pihaknya bersama SKPD di lingkup Pemkab Minsel sedang menindak lanjuti temuan pemeriksaan atas audit dari BPK – RI.

Dia menambahkan bahwa audit yang dilakukan oleh tim audit BPK – RI, didapati beberapa temuan yang harus ditindak lanjuti. Kebanyakan temuan BPK – RI berasal dari pekerjaan dan pembayaran kepada pihak ketiga.

“Inspektorat Minsel mewarning kepada pihak ketiga yang tidak serius menindak lanjuti hasil temuan dari BPK – RI, untuk tahun anggaran berikut, Inspektorat akan membuat rekomendasi menolak penawaran permintaan kerja dari pihak ketiga yang bermasalah,” tukas Keintjem serius.

Adrie Keintjem,SH juga mengajak semua SKPD untuk mendukung program Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE yang bertekat untuk menyabet kembali predikat opini WTP dari  BPK – RI. Olehnya setiap SKPD yang didapati temuan dari BPK – RI, untuk serius menindak lanjuti temuan tersebut. (JoTam)

About JoTam

Check Also

Wagub Steven O E Kandouw Lantik Pejabat Fungsional di Aula Mapalus

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu …