web analytics

Kejurnas Bridge Digelar di Solo 25 Nopember – 5 Desember 2022

PB Gabsi telah mengedarkan jadwal pertandingan Kejurnas Bridge yang akan berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo pada tanggal 25 Nopember – 5 Desember 2022.
Jadwal Kejurnas Bridge 2022 berbeda dengan jadwal kejurnas bridge sebelumnya karena ada tambahan Indonesia Open yang terbuka untuk umum atau boleh diikuti peserta dari luar Indonesia.

Pada 5 hari pertama atau mulai tanggal 25 Nopember hingga 29 Nopember 2022 dipertandingkan nomor Kejurnas Antar Kabupaten/Kota atau yang selama ini popular dengan nama Kejurnas Antar Gabungan.

Seperti telah kita ketahui bersama pada nomor ini ada 16 Kabupaten/Kota yang akan bertanding di Kelas A sesuai hasil Kejurnas Bridge Antar Kabupaten/Kota tahun 2018 di Padang.

Sedangkan sisanya akan bertanding di Kelas B. Semenjak jumlah Kabupaten/Kota meningkat drastic akibat adanya pemekaran, nomor kelas B ini menjadi event yang ramai sekali pesertanya.

Memang pantas ramai karena jumlah kabupaten di Indonesia ada 416 dan 98 kota. Ditotal ada 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi.

Dengan hanya 10% saja yang ikut sudah ada sekitar 50an tim yang ikut padahal cabor bridge sudah ada kepengurusan di 30 propinsi.

Pertandingan Antar Kabupaten/Kota Kelas A akan bertanding setengah kompetisi selama 3 hari dilanjutkan dengan babak quarter final, semi final dan final serta babak play-off dua hari.

Sementara itu untuk Antar Kabupaten/Kota Kelas B akan bertanding sistim Swiss 7 session selama dua hari dilanjutkan dengan babak semi final, final dan play-off selama dua hari.
Selain itu ada juga Antar Kabupaten/Kota untuk nomor Putri, Mixed, Senior dan Junior dengan kategori KU-30=U31, KU-25=U26 Open, KU-25=U26 wanita dan KU-20=U21 Open. Jadwal pertandingan akan disusun setelah diketahui jumlah peserta yang ikut.

Untuk peserta Kelas B yang tidak lolos ke semi final diberikan kesempatan dua hari untuk berwisata di Kota Solo dan sekitarnya. Pada tanggal 29 Nopember 2022 ada Swiss Pairs 6 session.

Selanjutnya Kejurnas dilanjutkan dengan nomor Indonesia Open. Dimulai pada tanggal 30 Nopember 2022 dengan mempertandingkan babak penyisihan sebanyak 15 session yang dimainkan 3 hari.

Peringkat 1-8 lolos ke babak quarter final sedangkan yang tidak lolos bisa ikut beregu terbuka dengan sistim Swiss 7 session.

Peserta yang gagal lolos ke babak semi final Indonesia terbuka bisa ikut bermain di beregu terbuka (drop-in) asalkan mendaftar terlebih dahulu atau tidak otomatis.

Pada saat Indonesia Open berlangsung digelar juga Final Liga Mahasiswa pada tanggal 30 Nopember dan 1 Desember 2022.
Selain itu ada pertandingan individual KU18, KU15 dan KU12 atau U19,U16 dan U13 ide baru untuk memasyarakatkan sistim standart di kalangan penggemar bridge usia muda.

Pada saat yang bersamaan aka nada Kongres Gabsi yang akan memilih Ketua Umum PB Gabsi masa bakti 2023-2026. Namun jadwalnya belum ditentukan.

(Bert Toar Polii)

About Redaksi 2

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …