web analytics

Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa 2019 Digelar di Jakarta


Oleh : Bert Toar Polii
Pengprov Gabsi Jakarta telah ditetapkan PB Gabsi sebagai penyelenggara Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa 2019 yang rencananya akan diselenggarapan pada tanggal 11-14 Nopember 2019 di Gedung Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta.


Menurut Ketua Pengprov Gabsi DKI Jakarta Laksamana Pertama Teguh Widodo setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak tentang kalender akademik maka tanggal ini dianggap paling tepat. Sekaligus untuk menunjang kalender nasional turnamen bridge yang telah ditetapkan dimana pada tanggal 15-17 Nopember akan digelar Telkom Cup turnamen bridge berskala internasional lanjutnya. Dengan demikian para adik-adik pelajar dan mahasiswa bisa memanfaatkan event besar ini untuk meningkatkan kemampuan mereka pungkasnya.


Lokasi tempat pertandingan yang bisa dijangkau busway Transjakarta dari segala penjuru Jakarta akan sangat memudahkan peserta sehingga mereka tidak harus tinggal di sekitar lokasi pertandingan.


Jadwal pertandingan bisa diuraikan sebagai berikut : Pada tanggal 11 Nopember akan dimulai dengan rapat Teknik pukul 09.00-10.00. Disusul Upacara Pembukaan pukul 10.30 – 12.00 dan pertandingan dimulai pukul 13.00.


Pertandingan diawali dengan dengan babak penyisihan Swiss 7 session untuk kategori Mahasiswa dan SMA dimana ada 8 regu yang lolos ke babak Quarter Final. Pertandingan Quarter Final berlangsung pada tanggal 12 Nopember 2019 setelah selesai babak penyisihan. Untuk kategori Mahasiswa ada beregu putra dan putri yang bertanding terpisah.


Untuk kategori SMP dan SD dan Mini Bridge babak penyisihan berlangsung 9 session karena hanya diambil 4 regu yang akan berlaga di semi final.


Pertandingan Semi Final dan Final untuk semua nomor pertandingan berlangsung sekaligus pada tanggal 13 Nopember 2019.


Bagi pemain yang tidak lolos ke babak semi final ikut pertandingan babak penyisihan pasangan pada hari yang


Babak final pasangan akan berlangsung hari terakhir tanggal 14 Nopember 2019 dan pasangan yang regunya lolos ke babak semi final berhak ikut final pasangan dengan minimum harus bermain 30% saat pertandingan beregu.
Bagi yang tidak lolos ke babak final pasangan bisa mengikuti Swiss Pairs.


Upacara penutupan akan berlangsung tanggal 14 Nopember 2019 pukul 19.00 sampai selesai.
Undangan resmi akan segera menyusul. Jika ada perlu undangan khusus, bisa email secara resmi ke kejurnas.2019.dki@gmail.com dengan menyebutkan nama institusi/kontak yang dituju.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …