web analytics

Kejutan di Open Team, Mario Mambu/Cliff Tangkuman Memimpin

Sulutlink.com – Seleknas yang digelar PB GABSI saat ini untuk membentuk tim yang akan mengikuti The 53rd APBF Open Championship di Singapura pada tanggal 11-20 Juni 2019 telah menyelesaikan hari ketiga babak penyisihan.
Berbagai kejutan mewarnai Seleknas yang rencananya akan digelar sampai tanggal 11 Maret 2019  di Wisma PKBI Jalan Hang Jebat Jakarta Selatan.
Kejutan paling hebat terjadi di Open Team dimana pasangan Mario Mambu/Cliff Tangkuman melejit memimpin ditempat pertama dan pemain ternama Denny Sakul yang kali ini berpasangan dengan Syahrial Ali terpuruk di peringkat paling bawah.

Open Team
Seleknas Open Team diikuti paling banyak peserta, yaitu 21 pasangan dari berbagai daerah dan hampir semua pemain papan atas Indonesia ikut berpartisipasi.
Pertandingan di open team akan berlangsung dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final.
Babak penyisihan akan bertanding ½ kompetisi 21 session @12 papan dan 10 pasangan terbaik akan berlaga di babak final.
Hari ini telah menyelesaikan 13 session dari rencana 21 session  atau berate tinggal 8 session lagi pertarungan babak penyisihan akan berakhir dan dilanjutkan babak final yang tinggal menyisakan 10 pasangan.
Kejutan lain, pasangan  Djarum Bridge Club Stefanus Supeno/Leslie Gontha yang memimpin selama dua hari tergusur ke peringkat lima. Peringkat dua tetap bertahan pasangan baru Robert Tobing/Noldy George.  Pasangan Youbert Sumarauw/Ronny Eltanto  Kejutan dan Agus Kustrijanto/Santoso Sie anggota tim Asian Games 2018 juga sudah merangkak naik dan menempati posisi 3 dan 4
Hasil Selengkapnya :
Rank Pair Names VPs

Ladies Team
Peserta paling sedikit adalah di Seleknas Ladies Team yang hanya diikuti 7 pasangan. Dengan demikian mereka akan bertanding 4 kali round robbin @16 papan dan langsung diambil 4 pasangan untuk masuk Pelatnas.
Setelah menyelesaikan 3 session atau round kedua, Terjadi pertukaran tempat antara pasangan Fera Damayanti/Riantini peraih medali perak Kejuaraan Dunia Venice Cup dan  pasangan Conny F Sumampouw/Rury Andhany peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Mc Collen Cup tahun 2014 di Sanya China.  Peringkat tiga tetap ditempati pasangan  asal Jawa Timur, Winda Purba/Nur Ainia yang pernah menjadi tim nasional tahun 2015 di APBF Championship di Bangkok.
Hasil selengkapnya :
Rank Pair Names Total

Mixed Team
Pertarungan di Mixed Team juga berlangsung seru. Diikuti 17 pasangan dari berbagai daerah akan mempertandingkan dua babak seperti open team. Babak penyisihan 17 session @ 16 board dilanjutkan dengan babak final yang diikuti 10 pasangan terbaik babak penyisihan.
Setelah menyelesaikan 10 session terjadi kejutan dimana  pasangan baru Lani Liem/Boy Nixon David Roring melejit keperingkat 3 menggantikan pasangan Tracy Awuy/Parlin Sinaga yang turun ke peringkat 7 karena kalah telak dari pasangan Ernis Sefita/Anthony Soebroto.  Lusje Bojoh/Taufik Asbi   anggota tim Asian Games 2018 yang meraih medali perunggu sudah naik ke peringkat 4 besar.
Pasangan juara Mixed Team 3rd South East Asia Federation 2018 di Manila dan Juara Nasional Kejurnas Bridge 2018 di Padang Sartje Pontoh/Paulus Sugandi masih memimpin di tempat teratas. Mereka disusul pasangan baru Waya Langkay David Badawi  yang kemarin sempat memimpin ditempat teratas. Hasil Selengkapnya :
Rank Pair Names VPs

Bagi yang berminat menonton silahkan datang ke Wisma PKBI Jl. Hang Jebat Jakarta Selatang. Pertandingan berlangsung setiap hari dan besok dimulai pukul 10.00 dan berakhir sekitar pukul 18.00.

Oleh : Bert Toar Polii – Humas PB GABSI

About Redaksi 2

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …