web analytics

KELUARGA GUBERNUR SULUT DONASIKAN 350 APD UNTUK TENAGA MEDIS

Manado, Sulutlink.com – Keluarga Gubernur Sulawesi Utara Dondokambey-Tamuntuan mendonasikan 350 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit dan rumah singgah dalam rangka menangani pasien terkait dengan pandemi virus corona baru (COVID-19).

“Melihat kondisi tenaga medis yang membutuhkan APD untuk mencegah penularan COVID-19, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan istri, Rita Tamuntuan, tergerak hati memberikan bantuan pribadi,” kata seorang perwakilan keluarga Gubernur Sulut, Jean Sumilat, di Manado, Kamis.

Sebanyak 350 set APD tersebut terdiri atas “face shield” dan “waterproof protection jumpsuit” serta susu steril siap minum dan 3.000 masker.

“Bantuan yang dibagikan tersebut akan didistribusikan kepada petugas satgas COVID-19, tenaga medis, dan penjaga di rumah singgah Bandiklat Maumbi dan sejumlah rumah sakit di Sulut,” katanya.

Fasilitas kesehatan yang menerima bantuan itu, yaitu RS Siti Maryam, RS Pancaran Kasih, RS Wolter Monginsidi Teling, RS GMIM Bethesda, RS Gunung Maria, RSU GMIM Tonsea Airmadidi, dan RS Hermana Lembean.

Sumilat mengatakan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Mereka harus berhadapan langsung dengan pasien yang diduga terjangkit maupun positif COVID-19,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan keluarga Gubernur Sulut itu diapresiasi rumah-rumah sakit penerima.

“Terima kasih kepada keluarga Dondokambey-Tamuntuan karena telah membantu penyediaan APD yang diperlukan tim medis untuk mencegah penularan COVID-19,” kata salah satu perwakilan rumah sakit. (ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …