web analytics

Kembangkan Pariwisata Manado, Walikota Tandatangan MoU dengan CCI Perancis

walikota1Sulutlink.  Manado.   Sebagai ibukota Propknsi Sulawesi Utara Kota Manado dikelilingi oleh wilayah pegunungan dan berada di tepi pantai Laut Sulawesi persisnya di Teluk Manado. Pulau Bunaken merupakan salah satu icon pariwisata yang ada di Kota Manado.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Manado untuk memajukan pariwisata yang ada di Kota Manado adalah dengan melakukan promosi ke luar daerah bahkan ke luar negeri.

Hal ini dilakukan Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut saat menghadiri undangan seminar bersama CCI Prancis (Chambre de Commerce et d’Industrie de France) di Kantor Pusat CCI Prancis beralamat 46-48 Avenue de la Grande-Armee, Paris, Selasa (30/5/2017).

Di Kota Paris yang terkenal dengan icon Menara Eiffel, Walikota Manado ikut mempresentasikan kegiatan pariwisata Kota Manado dengan lebel “Manado Fantastic Festival 2017” yang bakal digelar pada bulan September 2017 mendatang. “saya baru selesai mengikuti seminar dan banyak materi bagus khusus tentang pariwisata terungkap dalam seminar tersebut,” kata Walikota yang turut didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Hendrik Warokka.

Menurut Walikota terkait kunjungan wisatawan ke-Negara Perancis melampaui jumlah penduduk. Prancis yang berpenduduk 60 juta namun turis asing yang berkunjung 66 juta setiap tahun. Bandingkan dengan Indonesia penduduk 250 juta sedangkan target turis asing sekarang 20 juta. “Kita harus banyak belajar cara mengelola pariwisata seperti turis, objek wisata, industry dan masyarakatnya,” ujar Walikota terbaik Indonesia.

Dalam upaya meningkatkan kepariwistaan di kota Manado, Walikota Manado langsung melakukan penandatangan MoU atau kerjasama “Pengembangan Pariwisata Manado” dengan pihak CCI Prancis yang diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence.

Walikota mengatakan pihak CCI Prancis telah sepakat bekerjasama untuk pengembangan pariwisata di Manado, hal ini dibuktikan dengan dilakukan penandatanganan MoU antara kedua bela pihak. Kesempatan tersebut juga Walikota Manado mengundang pemerintah Prancis untuk ikut menyaksikan langsung event pariwisata kota Manado yang akan digelar pada bulan September mendatang. Dan dari pihak CCI Prancis pun berjanji akan mengirim utusan untuk hadir pada even tersebut.

Selain mempromosikan Pariwisata di CCI Prancis, Walikota juga menemui Dubes RI di Paris, H. Panjaitan, untuk melaporkan kegiatan selama di Paris dan sekaligus menjelaskan tentang Manado Fantastic Festival yang akan dilaksanakan pada bulan September di Kota Manado.

Dubes Panjaitan pun berjanji akan memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan even Manado Fantastic Festival di sebuah even yang akan dibuatnya di Prancis.(jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Melalui Unggahan di Medsos, Polres Mitra Jawab Sorotan Warga

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Penutupan akses jalan di lokasi bencana Desa Pangu Raya, Minahasa Tenggara …