web analytics

Kemenpar RI Incar Wisman Singapura Dan Malaysia Dengan Paket Wisata Khusus Wonderful Huta Toba

Jakarta, Sulutlink.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia mengincar wisatawan asing (Wisman) dari Singapura dan Malaysia, dengan paket wisata khusus Wonderful Huta Toba.

Paket wisata khusus Wonderful Huta Toba, menawarkan tarif satu harga kepada wisman Singapura dan Malaysia untuk mengunjungi tiga Kabupaten Huta Toba yakni Humbang Hasundutan – Tapanuli Utara – Toba Samosir.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangannya mengatakan, peta persaingan kedepan adalah yang cepat menyalip yang lamban, bukan yang besar menginjak yang kecil.

Menurutnya, muaranya harus bergerak cepat, agresif, terus bergerak , menciptakan quick wins dengan cara – cara cerdas.

Keseriusan Kemenpar RI mendongkrak kunjungan wisman di Danau Toba dibuktikan dengan menggandeng Tourism Consultant Mian Simanjuntak yang ikut mengembangkan wisata Raja Ampat dan Tolikara.

Adapun lokasi target wisatanya yaitu Huta Ginjang , Sipiltik Homestay, perkebunan nanas Onanrunggu Sipahutar, rumah makan Gorga.

Sedangkan untuk Humbang Hasundutan yaitu, industry pembuatan kacang Desa Sitampurung, Bakkara, Batu Gaja Restaurat, Sisingamangraja Palace Tour hingga Sipinsur Geo Site Park.

Ada pula Desa Meat, Lumban Silintong dan Hauma Bange Vilage, Lumban Bulbul, Balige Market Tradisional Balerong dan Des Pagar Batu.(JoTam)

 

About JoTam

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …