web analytics

Kemlu Promosikan Potensi Ekonomi Sulut

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam waktu dekat akan mempromosikan berbagai potensi produk unggulan Sulut ke Eropa Timur dan Eropa Tengah, hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, usai menerima Direktur Eropa Timur dan Eropa Tengah Kemlu RI Witjaksono Adji yang didampingi mantan Dubes RI untuk Kroasia yang kini sebagai fungsional diplomat utama Kemlu RI Agus Sarjana di ruang kerja Gubernur, Rabu (01/06).

Mereka melihat potensi ekonomi di sulut seperti perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan serta pariwisata, yang menjadi produk unggulan daerah ini sangat banyak di daerah ini, untuk itu mereka ingin mempromosikan kepada para  pelaku usaha yang ada di kawasan eropa timur dan tengah ini, jelas Dondokambey.
Untuk maksud tersebut Gubernur menyebutkan, Kamis (02/06) hari ini di Hotel Aston Manado, mereka akan menggelar temu bisnis dengan para pelaku usaha dan eksportir pala di Sulut. Dan saya nantinya akan membuka acara tersebut, katanya.

Untuk itu Gubernur berjanji akan mengundang seluruh pelaku useaha, ekprotir pala termasuk PT Pelindo 4 untuk menghadiri pertemuan penting di maksud, sembari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kemlu RI untuk melakukan promosi berbagai produk unggulan Sulut ini.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP dan Karo Perekonomian Jane Mendur SE. (Humas Pemprov Sulut).

P_20160601_135513

About Echel

Check Also

Residivis Curanmor dan Curanik Diringkus Gabungan Tim Maleo dan Tim Totosik

Manado, Sulutlink.com – Tim Maleo Polda Sulut bersama Tim Totosik Polres Tomohon ringkus residivis curanik …