web analytics

Kepsek SMP Negeri 1 Kawangkoan Pantau kegiatan Sekolah melalui CCTV

Kepal Sekolah SMP Negeri 1 Kawangkoan, Ferry F Paisa, SPD MM

Minahasa-Sulutlink.com-SMP Negeri 1 Kawangkoan adalah salahsatu Sekolah yg menggunakan teknologi Digital, pantauan melalui CCTV. Untuk mempermudah pemantauan kegiatan belajar mengajar maka kami menggunakan cctv, demikian dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kawangkoan Ferry F Paisa, SPD MM kepada wartawan Jumat(21/02)

Penggunaan teknologi digital (cctv) sudah di mulai pada awal 2019, program ini awalnya di sosialisasikan kepada siswa dan orang tua siswa kurang lebih setahun yaitu tahun 2018 dan bulan Maret 2019 mulai digunakan (launching).

Ini merupakan inovasi pihak sekolah memanfaatkan teknologi digital untuk menjawab tantangan dinamis mengembangkan ilmu pengetahuan yg ada.

Pekerjaan akan lebih mudah sebab pihak Kepala Sekolah tinggal memantau kegiatan belajar mengajar melalui HP, di mana cctv ini langsung tersambung melalui jaringan internet. Kemanapun Kepsek berada kegiatan disekolah bisah diketahui hanya melalui HP.

Paisa menambahkan, dengan adanya cctv akan memperkecil penyelewengan sebab di pantau langsung cctv, para siswa akan lebih giat belajar,
“Dengan adanya CCTV di sekolah maka kegiatan belajar mengajar disekolah tidak terabaikan,misalnya ada kelas yang siswanya hanya main-main maka akan diketahui oleh guru”,ujar Kepsek.

Untuk sementara ini baru 8 unit cctv yg terpasang, rencananya akan ada penambahan 10 unit, mengingat ada 18 ruangan kelas dan diharapkan di setiap ruangan kelas ada cctv.

“Sekolah merupakan sarana atau tempat dimana siswa boleh belajar dan memahami tantangan pendidikan di masa kini, jadi pemanfaatan teknologi digital, menggunakan cctv sangatlah bermanfaat”, Pungkas Kepsek. (Qla)

About Prokla

Check Also

KOMISI PELAYANAN PEMUDA GMIM WILAYAH SONDER GELAR LOMBA CCA TERBUKA SE SULUT

  TEMA: “DECLARE HIS GREATRESS” Sulutlink.com – Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) terbuka SE Sulawesi …