web analytics

Ketua DPR-RI Puan Maharani Resmikan Kuliner Kolongan Vilage Culture Minahasa Utara

On June 7 2021

PUAN MAHARANI RESMIKAN USAHA KULINER KOLONGAN VILAGE CULTURE DI DAMPINGI GUBERNUR OLLY DONDOKAMBEY DAN PEMILIK IBU RITA DONDOKAMBEY



Manado, Sulutlik.com – Ketua DPR RI DR(HC) Puan Maharani meresmikan Kuliner Kolongan Vilage Culture yang terletak di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut, Sabtu (05/06) yang lalu.

Puan mengatakan bangga dan mengaku, telah mengenal lama Rumah Makan Kuliner Kolongan Vilage Culture dan Kuliner ini sudah dikenal di luar Sulawesi Utara karena  dengan menu khasnya  yakni Ikan Woku, Bubur Manado, Coto, serta Makanan Khas Sulawesi Utara lainnya,”ungkap Puan.

Bagi Puan, ada makna tersendiri karena bernuansa keberagaman kuliner di Indonesia yang identik dengan Pancasila dengan Kebineka -annya, dimana masyarakat di Indonesia yang datang dari berbagai ragam suku dan agama yang berbeda-beda tetapi tetap satu dalam lingkaran NKRI,” sebut  Puan. Disamping itu ada pemandangan  alam di Sulut sangat indah, sebagai gambaran keindahan kerukunan yang ada di daerah ini

Pemilik Kolongan Vilage Culture Resto, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan mengatakan, tujuan mendirikan usaha kuliner ini, adalah untuk mendukung pengembangan wisata kuliner di Sulut dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Sulut terlebih khusus masyarakat Minahasa Utara.

Peresmian Kolongan Vilage Culture Resto,  dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua DPR RI DR(CH) Puan Maharani didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. SE bersama Kedua Putra dan para WaliKota dan Bupati bersama istri, Direksi PT Bank SulutGo para pimpinan SKPD Provinsi Sulut serta pengurus Dharma Wanita Provinsi Sulut dan undangan. (adm2.sl)

About DeProS Red

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …