web analytics

Ketua DPRD Andi Silangen: Momentum Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun, Perkokoh Persaudaraan dan Gotong Royong Hadapi Tantangan Global

 

Manado, sulutlink.com – DPRD Provinsi Sulut menggelar Paripurna dalam rangka mendengarkan sambutan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ibu Dr. Puan Maharani dilanjutkan mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77 di ruang sidang bersama DPR RI, DPD RI, di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Sulut, Selasa (16/8/2022).

Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B KBD mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun ini kita laksanakan masih di tengah Pandemi Covid 19 dalam kurun waktu dua tahun ini menguji daya juang kita sebagai bangsa.

“Menguji perjuangan kita, menguji kedisiplinan, menguji kepatuhan , menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat dalam menghadapi semua ujian dan tantangan,” ungkapnya.

Patut kita syukuri bahwa kemerdekaan dapat mampu menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan serta menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi.

Menurut Silangen, bahwa memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan dimaksud adalah untuk meringankan beban seluruh anak Negeri. Menumbuhkan daya juang kita dalam menghadapi setiap kesulitan dan tantangan yang di hadapi.

“Kita yakini bersama semangat juang untuk bersama dalam menghadapi berbagai tantangan global diperlukan semangat persatuan dan kesatuan.” tuturnya.

“Tidak satupun Negara yang maju dan tangguh kalau rakyatnya terpecah belah.”

Oleh sebab itu dengan merefleksikan nilai-nilai pancasila dan bhineka tunggal ika dengan penuh keyakinan dan keteguhan membawa kita bangkit lebih kuat dalam semangat kebersamaan dan rasa kebangsaan yang tak pernah luntur.

Seperti yang disebutkan oleh Bung Karno “BANGSA YANG TIDAK PERCAYA KEPADA KEKUATAN DIRINYA SEBAGAI SUATU BANGSA, TIDAK DAPAT BERDIRI SEBAGAI SUATU BANGSA YANG MERDEKA!

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA NEGERI TERCINTA BERMANDIKAN ZAMRUD KATULISTIWA.” tutupnya. (**).

About DeProS Red

Check Also

Kendaraan yang di bakar warga

PELAKU DOGER ANJING BERHASIL LOLOS DARI AMUKAN WARGA

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Aksi doger hewan peliharaan anjing dengan cara menebar Potas kembali terjadi di Desa …